Music Heals

 

download music and cancer

stocklogos.com

 

Berpartisipasi dan melakukan kegiatan seni seperti terapi musik, menari, menulis, atau melukis, diketahui bisa membantu pasien kanker untuk mengurangi rasa depresi, kecemasan, atau rasa sakit yang mereka derita ketika diagnosis dan perawatan kanker.

Melakukan berbagai kegiatan kreatif adalah salah satu cara untuk membantu pasien sembuh dan menghadapi penyakit mereka dengan lebih baik.
Manfaat yang diberikan di luar segi fisik, ungkap Timothy Puetz dari US National Institutes of Health’s Office of the Director.

Continue reading

Good News And Bad News

 

sayur dan buah segar

Courtesy of : tunggo.com

Kita banyak mendengar atau membaca tentang apa sih makanan sehat itu?
Terutama untuk seorang penyintas kanker.
Sekarang begitu banyak dan beragam artikel tentang diet tertentu, yang pastinya malah bikin bingung
Iya beneran deh….makin bingung dibanding sebelumnya.
Contohnya aja nih ya, ada yang namanya diet daging ( yang gak makan daging jenis apapun di dalam menu nya), diet ungu ( hanya memakan sayuran dan buah buahan yang berwarna ungu saja).
Bingung gak?
Hayooo….pasti bingung khaaaann… ?

Etapi…tunggu dulu, tentang diet untuk para penyintas kanker sebenarnya juga gak selalu sama.
Gak ada tuh yang namanya ” satu ukuran cocok untuk semua”

Continue reading

The Cancer Conversation

1848-65447

Courtesy of : clipart.com

 

Sampai saat ini, masih aja banyak  teman maupun kerabat yang nanya macem macem, begitu tau kalau aku adalah seorang penyintas kanker,
misalnya nih ya , kayak gini :
” Oh, sejak kapan kena kanker? kanker apa?
atau,
” Awalnya gimana sih? kok bisa ?
atau,
” Kok kelihatannya kayak gak sakit? masih ceria aja?
atau,
” Rasanya kayak apa?
atau,
” Suka jajan sembarangan yaa…..makannya gak teratur?”
atau,
” Banyak banyak istighfar dan ibadah yaa…..”
atau,
” Dah berobat kemana aja? jangan cuma ke dokter dowang lho ya…
dan……atau atau atau atau atau lain yang banyaaak banggets….

Continue reading

Percaya Diri

Percaya diri kadang terbebani
dalam menghadapi sepi diri
yang lancang menggurui
apatah ini harap yang dicari

percaya diri kadang terhenti
saat tersadari
pilihanku tak tersembunyi
dalam lantun hening diri

kutaklukkan takut ini
dalam kamuflase dini
yang tak tau kapan pergi
tertinggal hanya sedikit nyeri

LSH

Big Hospital Finally telling the truth about Cancer, Johns Hopkins

Catatan Irma Senja

hippocratesfoodquote

Dapet link mengenai tulisan ini dari seorang teman yang juga seorang dokter. Sengaja saya translate ke bahasa Indonesia, semoga bermanfaat.

Simak yuk, supaya kita lebih paham dan tahu bagaimana supaya tidak berkenalan dengan sel kanker ini.

INFORMASI KANKER TERBARU
dari Johns Hopkins

SETELAH BEBERAPA TAHUN MENGATAKAN PADA KHALAYAK BAHWA KEMOTERAPI ADALAH SATU-SATUNYA CARA UNTUK MENCOBA DAN MENGHILANGKAN PENYAKIT CANCER , JOHN HOPKINS AKHIRNNYA MULAI MENGATAKAN: ADA CARA ALTERNATIF …

1 . Setiap orang memiliki sel kanker dalam tubuh . Sel-sel kanker ini tidak tampak dalam pemeriksaan standar hingga mereka berkembang biak menjadi bermilyar milyar . Ketika dokter mengatakan kepada pasien kanker bahwa tidak ada lagi sel kanker di tubuh mereka setelah perawatan , itu hanya berarti bahwa tes yang dilakukan tidak mampu mendeteksi sel kanker karena mereka belum mencapai ukuran terdeteksi .

2 . Sel kanker tumbuh antara 6 sampai lebih dari 10 kali di dalam hidup seseorang .

3…

View original post 796 more words