23 April 

Hari ini cek lagi ,sepertinya mau suntik lagi ini kaki (lutut) yang kena OA (OsteoAthritis),
dah ke seribu kali kayaknya, kok belum selesai selesai juga yaaa…….
Aku dah boseeeen banget, tiap kali disuntik sakitnya benar benar aduhai………
rruuuar biasa sakiiiiiiitnya…. hiks  hiks

Aku tanya :” Dok, kok gak sembuh sembuh ya kaki saya ini? padahal temen saya ada lho yang disuntik cuma delapan kali,
sudah sembuh dan mulai bisa sholat dengan normal lagi, saya kok ya masih gak sembuh dan sholatnya duduk terus?”

Dokter : Iya ya Bu, gimana kalau di rontgen lagi ya,mau?
Aku : Ya mau aja dok
Dokter : Oke ,kalau gitu, yuk, di rontgen lagi aja yaa…..

Gak lama , hasil rontgent nya sudah ada, tapi kok si dokter sepertinya kebingungan gitu yaaa…..
Dokter : sebentar ya Bu, saya mau panggil rekan saya untuk minta pendapatnya .
Aku : ok, dok……..

Rekannya dokter datang, memeriksa hasil rontgent, dan bilang kalau dia mau rujuk aku untuk pemeriksaan lebih lanjut,
dan bolak balik telepon untuk mendaftarkan aku di laboratorium dan lain lainnya….
Akhirnya dia bilang, kalau aku harus tunggu sebulan ke depan untuk cek lengkap semuanya, termasuk biopsi.

Aku tanya : kok ,pakai biopsi sih dok? memangnya ini ada tumor atau kankernya ya?
Dokter : belum tau Bu, karena itu saya minta Ibu untuk diperiksa lengkap semuanya ,biar ketauan ada apanya…
Aku : oooooh……….(curiga dan bingung pastinya) @@###%%%****

Sampai dirumah, aku biasa biasa aja, buka komputer untuk bikin tulisan,
dan akhirnya malah ngobrol sama teman dan cerita tentang kejadian tadi di rumah sakit.

Ida (bukan nama sebenarnya) bilang, kalau aku harus segera cek, karena kalau memang benar kanker,
artinya aku berkejaran dengan waktu, karena kanker bisa tiba tiba menyebar begitu cepatnya,
dia bisa tau hal ini karena dia sendiri penyintas kanker payudara stadium 2.

Dan, dia ajak aku untuk segera ke RSCM ( Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo) di Jakarta ( aku sendiri tinggal di Tangerang) untuk segera melakukan serangkaian cek yang diperlukan untuk mendeteksi keberadaan si kanker ini ,
aku segera menyetujui dan berjanji ,kita akan ketemuan lusa tanggal 25 april disana.

to be continued nih……….

Salam

About fadecancer

I'm cancer survivor

2 responses »

  1. Applausr says:

    kisah awal mula ditemukannya kanker nih ya…. wah jadi makin sedih nih bacanya…. semoga baik baik saja ya Bunda…. salam dari saya selalu

    masa’ sih bikin sedih ya Rom?
    maaf deh, bukan maksudnya gitu 🙂
    salam.

  2. usagi says:

    terus menulis sayang, ini bagian yang gak di ceritain ke inon ya..

    insyaAllah, kalau Allah swt mengizinkan, mamih akan terus tuliskan apa yg mamih alami di blog ini nak 🙂
    terimakasih banyak utk supportnya ke mamih ya nak…….
    salam

Leave a Reply

