13 Mei 

Ini tanggal reunian teman teman semasa SMA dulu, gak terasa ternyata sudah 35 tahun kami lalui masa sekolah itu.
Bahagia banget bisa ketemu dengan teman teman,
banyak juga yang sudah jadi nenek atau kakek….hihihhi….
kami semua ternyata dah pada tua yaaa…….
(ya iyalah…….pastiii…)

Kalau ada pemeo yang mengatakan ” kalau sudah jodoh atau sudah rejeki gakkan kemana” maka aku mengalami hal ini, karena apa?
Ya, disaat aku masih bingung karena shock dan panic,
belum bisa menentukan pengobatan apa yang akan kujalani dengan kankerku ini,
Allah swt mempertemukan aku dengan Teppy ( adik kelas ) yang ternyata seorang penyintas kanker rahim stadium 4 ( sejak tahun 1996) dan masih survive sampai sekarang.
Teppy selama ini menjalani pengobatan herbal yang dikirimkan dari Yogya,
berupa benalu teh dan campuran herbal lainnya.
Akupun tertarik untuk mengikuti jejak Teppy, apalagi melihat dia tetap sehat, segar dan bersemangat.

Walaupun aku tahu, umur manusia ada ditangan Tuhan
namun sebagai manusia biasa tentu saja aku harus ikhtiar maksimal.
Aku gak kebayang seandainya aku harus menghadapi dan menjalani pengobatan medis.
Bukan, bukan karena gak yakin atau gak percaya pada keberhasilan pengobatan medis.
Aku hanya belum siap untuk menjalani amputasi kaki kiriku,
yang secara medis harus dilakukan untuk mencegah penyebaran si kanker ini di tubuhku
Dan, aku gak tau sampai kapan, aku baru bisa punya nyali untuk melakukan amputasi ini.

Namun, aku kok ya lebih yakin menjalani pengobatan herbal ini.
Walaupun, tentu saja aku harus tetap cek ke dokter dan laboratorium beberapa bulan kedepan.
Karena bagaimanapun, aku gak mau “kecolongan”
dan, dengan pengobatan medis lah segala gerak gerik si kanker ini bisa terpantau dengan jelas dan akurat tentunya.

Nah…………….inilah akhirnya pilihanku untuk mengobati kankerku.
Ya, benar……aku telah yakin memilih pengobatan campuran antara herbal dan medis .
Doakan aku yaaa……..temans

Salam

About fadecancer

I'm cancer survivor

One response »

  1. […] Namun, aku masih punya pilihan untuk memilih pengobatan untuknya. Seperti yang pernah aku tuliskan disini, aku memilih pengobatan herbal, dengan segala […]

Leave a Reply

