Waduh…..kayaknya judul diatas penuh semangat banget yaa………….
Padahal, melakukannya gak semudah menulis atau bahkan mengucapkannya lho….
Aku bisa aja bilang kayak gituh, tapi sebenarnya aku gak sekuat yang dikira orang lain.

Ada saat dimana kekuatanku begitu menurun drastis banget sampai di titik nol………..
hedeh, ini bener bener menyiksa .
Setengah mati usahaku untuk tetap mempertahankan daya juang ini.

Dan, aku lagi lagi kagum serta angkat topi pada para penyintas kanker yang masih survive hingga saat ini.
Perjuangan mereka benar benar luar biasa.
Aku ingiiiiin sekali bisa seperti para penyintas hebat ini…….

cancer cell

Kanker memang sungguh sangat menyakitkan….
bukan hanya fisikku yang kian melemah, namun juga secara emosional,
mentalku juga terguncang guncang hebat karena terus menerus tiada henti,
digempur oleh kanker yang sangat tidak bersahabat ini.

Ada teman, yang bilang :”Kanker tuh bisa sembuh kok, liat aja tuh Rima Melati, artis yang menderita kanker, sampai sekarang masih sehat dan tetap beraktivitas seperti biasa”

Ada juga yang bilang begini : ” Yang penting sabar, ikhtiar dan tawakal, insyaAllah kanker bisa dilalui dan kesembuhan akan datang”

Duh, sayangku, tentu saja iya, ………..
khan umur itu kita gak pernah tahu kapan expired nya , semuanya kuasa Allah swt.
Tapi…………….kesakitan hingga tertatih dan terseok serta terbentur berkali kali dalam sehari saja,
bisa bikin tubuh dan mental kita hancur ……….
Dan……..hal ini hanya bisa dirasakan oleh sesama penyintas kanker,
bagaimana perjuangan yang tak kenal lelah dalam kondisi yang makin lemah,
tapi  harus tetap dijaga oleh semangat pantang menyerah.

Aku juga ikut merasakan fenomena ini, bagaimana tubuhku sekarang kok ya cepet banget lelah dan capek.
Ah, ya ………dokterku pernah bilang , katanya : tentu saja cepat lelah dan capek,
karena khan si tubuh ini terkuras energi nya untuk bertempur dengan si kanker.

Walaupun, bukan berarti karena aku penyintas kanker,
lantas aku gak bisa beraktivitas seperti biasa, bukaaaaaan……..bukan itu maksudku ( hiiii….kok jadi kayak lagu yaaaa…..)

Namun, ada saat saat dimana, aku gak berdaya kelelahan yang amat sangat hingga fatigue.
Dimana kegiatan keseharianku ( yang memang monoton secara rutinitas) bisa tak terselesaikan tuntas.
Bukan hanya menata kekuatan fisik saja yang harus aku jalani,
namun menata hatiku pun masih saja terus aku perjuangkan…hiks

Inilah yang membuatku sering merasa sebel, gregetan dan marah sama si kanker ini…..
Padahal kalau emosiku kayak gini, malah jadi lahan tumbuh subur bagi si kanker jelek ini.
Jadi, selain berjuang untuk melawan rasa sakit si kanker,
aku juga harus berjuang menstabilkan emosi yang seringnya porak poranda dan berkeping keping… ( Tsaaaahhh….bahasanya gak nguatin ….heheheee…..)

Gak gampang…… bahkan susaaaah banget……..
Akhirnya……….cuma bisa banyak istighfar,
memohon pada Allah swt agar diberikan kekuatan ,
juga pasrah……dalam artian, berfikir positif terus walaupun sudah babak belur lahir dan bathin……….
Ibaratnya, sekarang aku seolah sedang mengumpulkan serpihan pecahan kaca…..
memunguti dan mengumpulkannya satu persatu,
mencoba merekatkannya kembali,
dan gak tau kapan berakhirnya………

Jadi……berjuang dan berjuang terus yuuuuuukk…………..

Salam

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

One response »

  1. LJ says:

    eMak juga ud gampang capek skrg,
    biasanya lupa sama capek klo ketemu kegiatan yang mamih suka..
    ngelukis kayak paktuo ajah, yuk..! mamih kan punya jiwa seni.

    jiahahaha…..kalau mamih ikutan ngelukis kayak Pak tuo,
    nanti kalah dunk Pak tuo nya
    (tolah toleh ,jangan2 pak tuo ngupimg) hahahhaa…. 🙂 😀

    mamih pingin pinter moto kayak eMak ajah …
    tapi, gak punya camera nya…hiks 😦
    jadi modelnya eMak aja deh , kapaaaaannnn…………..
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s