Bulan Ramadhan akhirnya datang, dan aku bahagia karena masih diizinkan Allah swt untuk ikut menikmati bulan penuh rahmat dan ampunan ini.
Luar biasa rasanya menemui Ramadhan tahun ini.
Ramadhan tahun ini sungguh sangat berbeda bagiku.
Bukan saja dalam hidup keseharian yang terus menerus menguras emosi dan tenaga,
namun juga keadaan kankerku yang makin menjadi jadi.

Ramadhan yang aku rasakan sebelumnya penuh keindahan impian impian yang selalu saja mampu mengharu biru rasa harmoni cinta dalam biduk rumah tangga yang terasa begitu luar biasa.
Berbeda dengan Ramadahan yang kuhadapi tahun ini, dengan begitu banyak emosi yang teroleng dan tergoyah,
seakan aku tak mampu lagi untuk menahankannya, ada saja saat rasa ingin menepi menghantui.

Namun, Allah swt Maha Penolong, Maha Penyayang ………
Hanya karena DIA lah aku mendapatkan kekuatan tiap detik,
tiap menit untuk bisa tetap berdiri tegak menjalani segala badai emosi yang melanda hari hariku.
Walaupun stress dan depresi juga selalu menemani,
aku tetap memohon keringanan beban dan kekuatan hanya padaNYA semata.
Masih ada harap disana, semoga Ramadhan tahun ini aku mendapatkan kekuatan yang lebih lagi.

‘Puasa gak?’
Pertanyaan itu ditujukan oleh sahabat dan kerabat.
Aku mengerti, melihat keadaan kesehatanku yang kian menggila karena si kanker ini,
tampaknya mereka sangat mengkhawatirkannya.

“InsyaAllah, aku akan berpuasa, dan semoga saja bisa hingga akhir Ramadhan tanpa gangguan” itu saja jawabku.

Sejujurnya, aku begitu bahagia tak terkira….
Bersamaan dengan kondisiku yang kian tertatih dan terseok
Akhirnya aku menemui Ramadhan.
Dan, semoga saja Ramadhan juga sudi menemuiku…….

Ya Rabb…..izinkan aku memeluk RamadhanMU

Salam

About fadecancer

I'm cancer survivor

One response »

  1. fitrimelinda says:

    *peluk bunda..*

    peluk juga Fitri sayang πŸ™‚
    selalu sehat ya Say πŸ™‚
    salam

Leave a Reply

