Kok Jackpot sih?
Iya, aku yang ngasih istilah ini untuk sesi diare dan muntah yang aku alami, selama aku jadi penyintas kanker.
Biar kedengerannya lebih keren dan gak menakutkan gitu lho …
Karena si Jackpot ini setiap hari,
gak ada bosen bosennya datangi aku,
padahal aku sih dah bosen banget sama dia…..beugh...

Udah gitu, si Jackpot ini gak tau waktu…
Hedeh…bener bener deh, ada waktu dimana sepanjang hari aku bisa 6 sampai 7 kali ke kamar mandi,
sampai aku berpikir; ikh, gila banget ya , masa’ sih aku jadi toilet lover gini….gak keren banget ikh…

Makanya, gimana mau gemuk berisi nih body kalau tiap makan gak makan, ya sama aja….
harus keluar lagi karena si Jackpot ini………
tapi, ada untung juga kali ya, jadi langsing terus aku nya tanpa harus diet…hahahaaaa……..

Tapi, apa mau dikata, namanya juga suka suka dia, dan juga ini salah satu parasaian (penderitaan) yang harus aku jalani selama si kanker masih betah ditubuhku…….
Kapaaan yaaaa……..dia mau hengkang dari tubuhku ???

Trus, Mr.Black, siapa lagih tuh?
Aku juga awalnya gak ngerti, kenapa kok aku sering banget tiba tiba terjatuh dan gak sadarkan diri.

Awal awal aku terdeteksi kanker, malahan ketika dah gak kuat lagi nahan rasa sakit yang datang setiap malam,
aku bisa berkali kali gak sadarkan diri……..
dan, pastilah anak anakku jadi gak bisa tidur dengan nyenyak,
karena mereka harus bantu bangunin aku ketika collaps itu.

Menurut dokter, hal ini rupanya bisa terjadi karena ,aku pernah mengalami stroke mata sewaktu jatuh dikamar mandi(sudah aku tuliskan disini detailnya, kalau mau baca bisa di klik aja ya).
Dan, syaraf syaraf mataku mungkin juga dah ikut terkena invasi si kanker ini, jadi makanya aku sering banget collaps mendadak gitu.

Lalu ketika aku terbangun dari collaps ini,
aku gak langsung bisa lihat gitu, pasti ada waktu beberapa detik, mungkin setengah menitan gitu lah, aku gak bisa lihat apa apa , alias gelap gulita nih mata……………makanya aku sebut aja deh dia si Mr.Black.……

Hal kayak gini khan pastilah jadi pertanyaan juga , gak cuma buat aku, tapi juga keluarga
Kenapa begini, kenapa begitu…begini…begitu…begini …begitu….hehehee…..
Lantas dokterku bilang, ini selain karena efek dari shock nya aku, juga syaraf syaraf yang rusak disekitar kepala (mata khususnya yang pernah stroke, sleep apnea yang aku idap), juga ini efek psikis yang aku alami…….begeetoo, teman.

Jangan khawatir dulu…..
Sebagai penyintas kanker khan kudu positif thinking and positif action
Jadi, ini bisa saja hilang dengan sendirinya dengan berjalannya waktu,
istilah kerennya sih time will healing gitu deh …

Gak apa apa…..jadi, lagi lagi kudu sabar dan berjuang……
Pokoknya “keep fighting till the end”
Apapun yang aku alami dalam kebersamaan dengan si kanker ini, aku harus terus positif, gak perlu takut .
Walaupun, aku akui ada saat saat dimana aku bener bener merasa dah capek, bosen, jenuh dan fatigue dengan keadaan ku ini, selama masih dalam porsi yang wajar, masih manusiawilah yaaa……..

Karena aku yakin, aku mampu mengalahkannya…….tentu saja dengan izin Allah swt …….
Kumohon padaMU, anugerahilah diriku dengan kekuatan dari sisiMU, dan ringankanlah bebanku, Ya Rabb, aamiin…..

Salam

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

7 responses »

  1. […] sariawan. Seperti aku ini, yang tiap kali selalu merasa mual dan kalau makan pun akhirnya muntah (si mr.jackpot ini masih saja setia menemaniku). Tapi, aku khan ndableg, begitu selesai muntah, […]

  2. […] untuk aku yang selalu bermasalah dengan pencernaan dengan adanya si Jackpot, jus wortel, tomat dan apel ini , lumayan membantu banget. Apalagi aku juga khan sering mengalami […]

  3. […] rumah, aku harus ada yang menemani , anak anakku khawatir bila aku pergi sendirian, tiba tiba si Mr. Black  dan si Jackpot datang, gimana coba? trus geletak gak sadarkan diri dijalan sendirian atau di dalam angkot gitu?? […]

  4. […] aku anggap sebagai tanda bahwa selama masih ada rasa sakit, berarti aku masih hidup, ya gak ? Si Jackpot aku anggap sebagai detoksifikasi tubuhku, agar lebih sehat. Si Mr. Black aku anggap sebagai sarana […]

  5. Orin says:

    Orin yakin si jackpot and Mr, Black suatu saat bosen sm Bunda Ly, trus ga dateng2 lg deh mereka berdua 😉

    Chayo Bundaaaa^^

    aamiin …aamiin ya Rabb…………..
    terimakasih banyak Orin sayang yang cantik 🙂
    (peluuuuuuk)
    salam

  6. […] biasa buat kami, meskipun diselingi Jackpot and Mr. Black Mamih sama sekali gak bersikap seperti orang sakit, beliau terus semangat bergerak melayani […]

  7. […] dengan adanya si kanker didalam tubuhku – apalagi pake ada acara Jackpot and Mr. Black segala – yang aku alami, aku jadi gak bisa seperti dulu lagi, gak bisa pergi kemana mana […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s