Sebelumnya aku nulis tentang apa dan bagaimana si Chondrosarcoma yang mukim ditubuhku ini.
Dan, pengobatan apa yang paling tepat untuknya.
Iya, bener banget………., amputasi…..
setelah itu baru dilakukan radiasi untuk menuntaskan sisa sisa sel kanker , kalau kalau masih ada ,
karena takutnya dia masih bisa menyebar lagi.

Nah, pembedahan ini juga tidak menutup kemungkinan menjadikanku di amputasi, ditulang pinggulku dan tungkaiku direplace dengan tulang palsu yang aku gak tau apa sih tuh nama atau istilahnya ( nanti aku akan coba cari tau deh di tempat si oom google atau tante wikipidea).

Informasi kayak gini, jelas banget bikin aku kliyengan pastinya
dan mikirnya bisa bisa seabad untuk memutuskan pilihan melakukan pembedahan atau gak.
Sampai saat ini ……..aku belumlah ya kepikiran kesana………
bukan apa apa , selain aku belum yakin akan hasilnya nanti aku juga sama sekali belum siap mental menghadapinya,
apalagi biayanya jelas pasti gede banget, gak murah pastinya………….ya gak ?
kalau masih bisa menghindari pembedahan, kenapa harus , ya gak sih????

Pertanyaan dan pernyataan yang datang padaku, pastinya senada…….
Kayak gini misalnya : kenapa sih gak mau dioperasi aja? biar sembuh sekalian, dari pada terus menerus nahan sakitnya day by day?

Atau kayak yang ini : apa iya kalau gak di operasi bisa sembuh?
khan dokter dah bilang bukan, kalau mau sembuh ya , kudu dioperasi, baru radiasi, khan dah jelas banget, kok malah milihnya pengobatan herbal?

Ada juga yang punya tanggapan begini : percaya deh, dokter dan ilmu pengetahuan sekarang tuh dah canggih, insyaAllah deh, jalanin aja operasinya, terus tinggal di maintain deh perawatannya , biar si kanker gak dateng dateng lagi..

Wuih………pokoknya kalau mau dengerin pendapat yang beraneka ragam ini, selain pening, kok ya malah bikin aku kliyeng kliyeng ……

Bukan berarti aku gak menghargai segala saran dan perhatian mereka,
tapi khan apapun pengobatan yang aku jalani selama ini,
benar benar aku yakini bisa menyembuhkan,
InsyaAllah ini juga ikhtiar yang aku lakukan untuk mendapatkan kesembuhan khaaaan ??
Karena, siapa sih yang gak pingin sembuh?
lalu, siapa juga yang pingin sakit?? apalagi kanker………
Pastinya siapapun  akan bilang : Cancer ? No, thankyou….. aku juga gitu.
dan………….operasi bukanlah pilihanku untuk saat ini , mungkin juga selamanya……..

Jadi, itulah makanya aku tetap terus rajin minum obatku,
juga berfikir dan bertindak positif agar semangat juangku gak kendor……….
( kembali menata hati dan pikiran)
Doain aku yaaa temans…………..

Salam

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s