Hari hari yang aku lalui sejak jadi penyintas kanker, sebenarnya gak berbeda jauh dengan hari hari sebelumnya.
Cuma…………..sekarang dengan adanya si kanker didalam tubuhku – apalagi pake ada acara Jackpot and Mr. Black segala – yang aku alami, aku jadi gak bisa seperti dulu lagi, gak bisa pergi kemana mana sendirian, lebih banyak menghabiskan waktu dirumah dengan si bibik, karena anak anakku juga khawatir untuk membiarkanku pergi sendirian, jika tiba tiba si Mr. Black menyerang saat aku sendiri di jalan…………..
jadilah aku seperti si upik abu ….hahahahaa………………

Biasanya sih malahan akhir akhir ini temen temen atau bahkan kerabat yang jambangin aku kerumah……..
Alhamdulillah, sejak terdeteksi kanker gini, hubungan silaturahim malah lebih sering dari pada sebelumnya.
Tuh khaaan…………….selalu ada hikmah ditiap kejadian………

Aku akui ada saat saat dimana aku benar benar merasa kesepian,
merasa sendirian,
apalagi saat aku sendirian di rumah, si kanker ini datang menyayat nyayat dan menyakitiku……………
sempurnalah rasa sedih, kesepian dan merasa tidak bahagia itu.

Yang aku tidak tahu adalah, banyak orang orang selain keluarga intiku yang sangat peduli dan menyayangiku layaknya keluarga.
Yah, benar sekali, mereka datang dari jauh, lintas pulau , lintas propinsi.
Mereka datang karena ingin menyemangati diriku,
mereka ingin menunjukkan betapa kasih sayang mereka padaku begitu besar, betapa berartinya aku bagi mereka.
Hiks………aku jadi sangat terharu sekaligus bahagia……..
Ternyata kebahagiaan itu sangat sederhana dan tidak harus kita dapatkan dengan susah payah,
bila Allah swt menghendaki, itu semua bisa terjadi begitu saja sesuai kehendakNYA.

Aku, Paktuo Vyan RH dan anakgadihku Inon

 

Mereka adalah orang orang luar biasa bagiku, mereka adalah teman dan sahabat sejati yang aku punyai.
They are really my soul mate……..
Betapa aku merasa menjadi manusia paling beruntung di dunia karena memiliki mereka .
Ya, mereka adalah eMak LJ ku tersayang, Pak Tuo Vyan RH dan anak gadihku Inon Putri Rizkia.

eMak pernah satu kali mengirimkan sms seperti ini :

“Mamih, adalah orang yang beruntung dan sangat disayang Allah, karena Mamih diberikan rambu rambu untuk menapaki jalan kedepan, sementara eMak, Inon dan Paktuo, kami, berjalan saja terus, tanpa tau ada jurang atau gak di depan kami.
Jadi, mamih harus semangat ya…...i love you, never end.………..peluuk mamih”

Paktuo juga sms bilang gini :

“Mamih sayang, pokoknya tetep semangat dan enjoy…..kita semua harus berikhtiar, doa dan tawakal”

Anakgadihku Inon juga pernah bbm kayak gini :

Mam, I love you just the way you are, whatever you are.
Inon ingin satu saat nanti , ketika Inon menikah, Mamih, eMak dan Paktuo ada disana untuk mengantarkan Inon menuju hidup baru.
Jadi, berjuang ya sayang……….tetap semangat ”

 

Aku, eMak LJ dan anakgadihku Inon

 

Duh, Gusti Allah…….Yang Maha Besar, Yang Maha Pengasih dan Penyayang….
Mereka mengatakan hal hal yang membuatku semangat luar biasa untuk sembuh.
Mereka telah mengisi rasa sepi, kosong dan rasa kesendirianku menghadapi si kanker dengan kalimat penguatan yang luar biasa.
Mungkin bagi mereka, kalimat mereka tak berarti banyak.
Padahal, bagiku kata kata mereka inilah yang ย menginspirasiku dan malahan menjadikanku lebih kuat, lebih tegar dan bertekad sekuat tenaga untuk mewujudkan keinginanku untuk bebas dari si kanker.

eMak sayang, Pak Tuo dan Inon cintaku………
Mamih sangat berterimakasih untuk segala kasih sayang yang kalian persembahkan untuk Mamih.
Utamanya untuk 3 hari ini, ketika kalian semua dengan sengaja berkumpul memberikan Mamih surprise yang luar biasa.
Dengan kedatangan kalian, mamih merasakan inilah 3 hari terbahagia dalam hidup Mamih………
Terimakasih ya sayang2 ku……….
I love you all with all my heart as always………
*group hugs*

Salam

NB:
Tadi eMak dari Bandung sms aku lagi, katanya:

“Mamih percaya khan janji Allah swt, bahwa takkan dipisahkan setiap jiwa yang saling mencintai karena Allah swt…dunia dan akhirat, I love You……..”
( hiks……si Mamih ini bukannya nangis lagi malahan banjir bandang tauuuuk……..) hiks…..

Sederhana khaaan, sms dari eMak ini,namun……..itulah sebuah kebahagiaan yang tak terkira bagiku……..

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

6 responses »

  1. marsudiyanto says:

    Dan meski dari jauh, tapi semoga doa saya untuk kesehatan dan kebahagiaan Ibu sampai juga ke hadiratNya dan dikabulkan

    aamiin, aamiin ya Rabb…..
    terimakasih banyak utk atensi dan doanya ,Pak Guru ๐Ÿ™‚
    Semoga Pak Guru dan keluarga jg selalu sehat ,aamiin
    salam

  2. […] pulang dari sebuah perjalanan,  postingan mandeg! Kemarin saat di Japos udah disindir sama Mamih dan Inon, bahwa eMak rajin hapdetnya cuman urusan TdRM dowank..   #laiyalah eMak kan kudu […]

  3. teeta says:

    yang penting memang kata Bune, hrs tetap n bnyk bersyukur…..baik keadaan sehat maupun sakit….karena banyak hikmah disana
    tetap semangat ya Bune…..cup cup….

    pastinya begitu Teeta ku sayang …. ๐Ÿ™‚
    (peluk rindu)
    salam

  4. monda says:

    iya mamih sahabat bisa jadi penguat ya…, pasti teman2 maya mamih semuanya juga ikut mendoakan supaya mamih tetap bersemangat

    si adek juga kenal betul dgn image bundadontworry dari komentar mamih di Kisahku ikut mendoakan juga dari jauh


    salah satunya tentu saja BunMon tersayang…
    sahabat mamih yg paling baik hati dan tjantik ๐Ÿ™‚
    salam sayang dan peluk hangat buat si adek ya BunMon….
    (peluuuuuuuuk adek…… ) ๐Ÿ™‚
    salam

  5. yustha tt says:

    Mamih, Tuhan sangat sayang pada mamih…
    Sahabat2 terbaik mamih dr segala tempat sll mendoakan mamih.

    Meski tak sedekat eMak & Inon, Tt sll doakan mamih. Silent prayer ๐Ÿ™‚


    duh, Tt sayang…… *peluuuuk*
    doa Tt selalu membuat Mamih makin semangat…
    Mamih tau , banyak sahabat yg namanya gak bisa disebutkan satu persatu disini yang mendoakan Mamih dan memberikan support…
    Mamih bahagia banget punya banyak orang yg menyayangi mamih ๐Ÿ™‚

    terimakasih banyak ya Tt utk doanya dan supportnya ..
    love u n miss u dear…… ๐Ÿ™‚
    salam

    • LJ says:

      Tt itu jauh di
      jepang dekat di hati..
      doa dan perhatian punya banyak cara ya t..
      *peluk semuwah.

      setuju seribu persen sama eMak ๐Ÿ™‚
      salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s