“Sometimes the hardest things in life are what make you the strongest” (livelifehappy.com)

Bagus ya quote di atas..
Kayaknya aku harus, kudu en wajib percaya juga nih sama quote diatas itu.
Karena , terus terang, aku tuh dari dulu paling gak kuat kalau nahan rasa sakit.
Tapi, dengan berjalannya waktu,terus ngerasain sakitnya melahirkan yang sungguh aduhai, merasakan juga parasaian hidup…..
maka jadilah aku orang yang kuat menahan rasa sakit…….sesakit apapun itu.
( mungkin sakit sakaratul maut nanti yang aku gak kuat, hiks ……nauzubillah)
Mudahkanlah hambaMU ini Ya Rabb, dalam menghadapi sakaratul maut nanti, aamiin. 

Sebenarnya aku merasa bersyukur sekarang harus hidup berdampingan dan berbagi lahan dengan si kanker ini,
walau sebenarnya dia menyebalkan.
Dan, rasa sakit yang non stop ini, masih bisa aku tahankan,
karena aku terus menerus latihan pain management itu melalui pernafasan yoga dan juga visualisasi.

Kalau gak karena si kanker ini, manalah aku tau gimana caranya ngejalanin hidup setiap detik, menit dan hari dengan belajar pain management ini sebagai self healing………….
Selalu ada hikmah memang di setiap kejadian.

Dan, aku bersyukur mendapatkan banyak sekali hikmah dibalik si kanker ini.
Salah satunya , yaitu tadi……..belajar pain management…….
terus, belajar juga mengontrol emosi yang sering labil karena kehadiran si kanker ini,
mengatur sikap hidup yang harus kujalani dengan tetap masih adanya unfinished business yang kuakui sangat sering mengganggu stabilitas emosiku yang berujung pada gangguan psikisku juga pastinya, dan lain lain, etcetera etc……..
Utamanya sih, aku merasa makin dekat dengan Sang Maha Pencipta, Allah swt.
Karena aku selalu mendapatkan ketenangan tiap kali aku ”berbicara” dengan NYA…..

Kalau selama si kanker ini ngendon, dia gak bikin sakit dan gak ngerusak sih,
aku mungkin oke oke aja dia numpang hidup di badanku
Tapi ini khan dia dah numpang, eh kok malah nyakitin terus terusan…..beugh……
(pengen aku jitakin aja rasanya nih si kanker)…..

Eh, lupa ………..gak boleh ngomel, gak boleh kesel, apalagi emosi………..
karena dia memang selalu mempermainkan emosiku,
dan lama lama kalau kepancing kesel terus, jadi marah, jadi stress…………..
akhirnya jadi lahan subur buat si kanker berkembang biak dan berekspansi kemana mana di tubuhku sak enake dewek……
Jadi……….kudu sabaaarrr Buuukk…………….hehehe………..

Nah, kaitannya dengan quote diatas itu, memang sekarang aku ngerasain makin lama aku makin kuat dan bersemangat untuk melawan si kanker ini.
Bukan hanya karena obat dowang…………..
tapi juga support semangat dari  anak anakku, sahabat, kerabat dan dari diri sendiri sangat membantu aku dalam menyiapkan senjata melawan si kanker ini .

Nah, sejak puasa Ramadhan ini ( sekarang dah masuk hari ke delapan ya),
walaupun rasa sakit seperti diiris iris , disayat sayat dan geremet masih terus ada dan setia menemaniku,
namun aku terus berusaha untuk berpuasa tanpa batal, mudah mudahan sih bisa sampai akhir Ramadhan puasanya……aamiin
Doaian aku ya temans………

Salam

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

2 responses »

  1. Andy says:

    ayo semangat mba,karena kalau tidak semangat juga tidak ada gunanya
    memang hidup terkadang berat mba,tp bersyukurlah karena masih ada yang jauh lebih berat disekitar kita

    hidup memang berat…
    namun Allah swt Maha Tahu seberapa kekuatan kita, jadi DIA hanya memberikan yang sesuai dengan porsi kita masing2 ,iya khan Andy 🙂
    terimakasih utk supportnya yaa….. 🙂
    salam

  2. usagi says:

    Suka sama tulisannya,,
    mamih pasti kuat,,,
    semangat!!!!!

    insyaAllah, nak…..
    semuanya khan krn izin Allah swt ,aamiin
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s