” Positive thinking isn’t about expecting the best to happen everytime…
But, accepting whatever happens is the best for this moment”
(Unknown)

Lagi lagi aku nemuin quote tentang arti sebenarnya dari sebuah pikiran positif.
Yang tentu saja diperlukan setiap orang, siapapun dia, apapun pekerjaanya, dan bagaimanapun kehidupannya,
pokoknya harus tetap dan terus berpikir positif.

Gak gampang, gak berarti gak mungkin , iya khan?
Semuanya mungkin….
Yang penting ikhtiar, usahakan yang terbaik yang kita bisa
sisanya serahkan pada Yang Maha Kuasa dengan bermohon dengan doa

Jadi, kita juga gakkan gampang kecewa…
Toh, semuanya sudah dijalani, kalau hasilnya masih seperti yang gak kita inginkan,
berarti memang mungkin tidak cocok atau tidak baik bagi kita,
karena hanya Allah swt yang paling tau, apa yang kita butuhkan dan apa yang paling baik untuk kita…..
Setuju,khaaaann…………

Seperti yang aku alami dengan kankerku ini, dengan menjalani pengobatan herbal dll dengan tekun dan telaten,
disertai doa pada Allah swt, aku sudah merasa melakukan sesuatu yang maksimal terhadap kankerku ini.
Namun begitu, bila hasilnya belum kelihatan, atau aku nya belum sembuh dan terbebas dari kanker,
bukan berarti aku harus stress dan depresi lagi khan?
Mungkin memang belum saatnya aku sembuh..
Atau memang si kankernya ini yang bandel, jadi perlu waktu lebih lama lagi untuk aku bisa terbebas dari dia…..

Saat ini, sejauh ini, aku masih bisa menghandle kebersamaan hidupku dengan si kanker.
Paling tidak, ada banyak hal yang bisa aku ambil pelajaran dari dia.
Antara lain, bagaimana aku harus lebih mensyukuri lagi nikmat dari NYA yang masih tetap aku rasakan saat ini.
Rasa sakit yang non stop pun, aku anggap sebagai tanda bahwa selama masih ada rasa sakit,
berarti aku masih hidup, ya gak ?
Si Jackpot aku anggap sebagai detoksifikasi tubuhku, agar lebih sehat.


Si Mr. Black aku anggap sebagai sarana yang disediakan Allah swt khusus untukku, agar aku bisa istirahat sejenak dari merasakan hal hal yang tidak mengenakkan akibat ulah si kanker ini.
Lantas, Short Memory Lost (SML) yang aku alami, aku anggap justru sebagai anugerah dari Allah swt, karena lupa itu adalah karunia bagi hamba hambaNYA.

So…………..be positive again and again and forever, Β Amiin ya Rabb………

Salam

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

2 responses »

  1. chocoVanilla says:

    Aku sukaaaaa sekali kalo BundoLy selalu positive thinking. Tahukah Bun, bahwa berpikir positif akan sangat menunjang kesembuhan πŸ™‚

    Semangat Bun, I love you πŸ™‚


    walaupun susaaaaaahhh banget Mbak Choco…
    aku akan terus dan terus mencoba nya… πŸ™‚
    love you too……… Mbak Choco
    salam

  2. LJ says:

    pagii mamih sayaannggg…!

    temenan sama si kanker anggap aja kayak temenan sama preman Mam..
    preman biasanya baik sama teman2nya.. mau dibilangin biar jgn galak sama kita.
    jangan ganggu2 kita lagi…

    be positive again, dan mamih pasti bisa..
    Insya Allah.

    i love u, always.. never end.

    malam eMakku cantik tersayang …..
    hahahaa…..kudu panggil inon, biar saingan premannya sama si cancan……
    insyaallah Mak…..
    love you too Mak as always…….. πŸ™‚
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s