Alhamdulillah………horeeee……..akhirnya aku bisa juga ikut berlebaran tahun ini.
Rasanya bahagia sekali, karena kemarin waktu puasa Ramadhan, aku merasa sangat beraaaaat sekali, padahal puasa yang tahun tahun sebelumnya, aku enjoy enjoy aja tuh, gak kerasa sama sekali beratnya.

Anak anakku sih bilang; ” Bunda, kalau gak kuat puasa, buka aja, jangan dipaksain”
wah, ya sayang banget dong, khan Ramadhan cuma datang setahun sekali, kalau sampai aku gak puasa, gimanaaa gitzu rasanya………
Lagi pula aku juga khan gak tau, apa Ramadhan di tahun depan aku dapat izin dari Allah swt untuk ikut menikmatinya, jadi ya aku tetap menjalankan kewajiban puasa ini dengan semangat 45 pastinya.

Memang sih, kalau aku “kalah” masih bisa diganti puasanya di hari lain, dan juga di agamaku, kalau kita sakit, dapat keringanan untuk gak usah berpuasa, tapi bisa digantikan di bulan lain, ketika keadaan kita telah sehat kembali.
Dasar aku khan orangnya keras kepala, maka aku tetep aja jalanin puasaku………..
Alhamdulillah lagi………….akhirnya puasaku bisa “full”.………
Horeee…. berhasil…..berhasil…..berhasil………

Banyak juga kerabat dan sahabat yang bilang : “Tuhan juga tau kalau kamu sakit, gak puasa juga gak apa apa ”
Wudih………….bathinku bilang; mana bisa begitu………walaupun aku sakit kanker, khan bukan berarti aku gak bisa puasa…
Tuh, buktinya, aku sukses juga berpuasa sebulan penuh …….
Terima kasih ya Rabb, semua ini atas izinMU semata ,aamiin

Dan, seperti malam takbiran tahun tahun ย sebelumnya, aku juga bikin rendang, sayur ketupat , opor dkk dll nya itu.
Ketupat aku biasanya memang memesan yang sudah jadi saja, lebih praktis …….itu saja alasannya.

Nah, sewaktu acara masak memasak inilah, aku baru merasakan ……..
Duh, Gusti Allah ………kok aku rasanya capeeeeeeeeeeek banget ya, padahal khan bikin rendang atau sayur ketupat dan opor ayam itu gampang banget.
Tinggal masuk masukin bahan2nya aja, aduk aduk biar santannya gak pecah, kecilin apinya, masukkan bahan bahannya, udah deh……..tinggal nunggu mateng...as simple as that

Nah ini, baru juga masukin santan dan bumbu rendang dan diletakkan di atas kompor, aku rasanya kayak orang abis ketabrak truk tronton , babak belur dan ngos ngos an, keringetan sampai basah kuyup……….
waaaaaa…..apa apan ini ????
kok begini siiiihh….?????ย 


Rupanya beginilah kalau penyintas kanker pingin masak memasak, jadi aja nafsu besar , tenaga kurang….hedeh….
Hasilnya akhirnya , yang sukses dimasak cuma rendang sama sayur ketupat tho’…….
Aku nya keburu tepar……par par par………

Dan, si ayam plus bumbu opor, kembali kedalam kulkas dan tersimpan dengan rapinya, begitu juga krupuk buat teman makan ketupat….
Tapi……..gak apa apa deh, lumayan …
Walaupun harus terengah engah dan babak belur, khan tetap jadi lebaran…………..
Alhamdulilah ya Rabb……….
satu lagi nikmat yang KAU berikan, yang harus kusyukuri …… ย 

Salam

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

6 responses »

  1. Orin says:

    Orang yang males shaum mestinya baca postingan Bunda yg ini nih, biar malu hati heuheu.

    Masak mah emang cape ya Bun, bikinnya lama bin ribet, eh…habisnya mah cepet hihihihihi

    hahahaaa…..bukannya malah sebhel mereka yg males shaum itu Rin? pas baca tulisan yang sok tau ini …. ๐Ÿ˜›
    he eh , bener banget Rin…
    apalagi sekarang2 ini….hedeh makin kerasa cepet capeknya ๐Ÿ™‚
    jajan beli yang mateng juga gak berani makannya …
    takutnya mereka masaknya pake penyedap gitu … ๐Ÿ˜ฆ
    salam

  2. chocoVanilla says:

    Andaiiiiii aku bertetangga ama Bundo, pastiiiii tak bantuin sekalian belajar masak ๐Ÿ˜›
    Tak satupun masakan yang Bundo sebutkan itu aku bisa hiks…hiks…


    waaaah, asiiik….kalau gitu nanti lebaran tahun depan,
    bunda langsung deh jauh jauh hari contact Mbak Choco supaya pindah rumahnya biar deketan rumah kita ya…..hahahahaa ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
    jiaaah….Mbak Choco suka gitu deh ,
    padahal jago masak juga…. ๐Ÿ™‚
    (Peluuuukk……….)
    salam

  3. kakaakin says:

    Yang segar bugar dan tak kurang suatu apapun aja kerap merasa lelah kalo masak segitu banyak, Bun.
    Lumayan tuh, masih ada simpanan bahan untuk diolah nantinya ๐Ÿ™‚


    hehehe…sebenernya gak banyak juga Kak
    cuma , rendang sama sayur ketupat dowang ,
    tapi krn tubuh ini selalu kelelahan sejak bunda kena kanker…
    jadi, rasanya kayak ditabrak truk tronton ( amit2) gitu deh Kak ๐Ÿ˜ฆ
    salam

  4. Evi says:

    Alhamdulillah akhirnya jadi juga rendangnya, walau sedikit berdarah-darah menyelesaikannya. Selamat Bunda. Ngomong2 rendangnya enak gak? Hahahah..Pis Bun..

    hahahaaaa…..gak enak pastinya Evi
    karena rendang nanggung , abis dah gak kuat lagi nerusin masaknya …hahaha ๐Ÿ˜€
    salam

  5. Elzan says:

    subkhanalloh… hanya keimanan saja yg membuat bunda tetap kuat menjalankan puasa itu ๐Ÿ™‚ tanpa iman ga mungkin bunda kuat. tetep semangat bun… dan semoga diangkat segala macam penyakit dari tubuh bunda ๐Ÿ™‚


    insyaalllah, aamiin ya Rabb…….
    terimakasih banya kutk doanya, Elzan ๐Ÿ™‚
    salam

  6. niquรฉ says:

    hehehe bundaaaaa …..
    kudunya bunda udah jadi mandor aja
    si cantik suruh aduk2
    si ganteng suruh potong2 hehehe
    yo weslah
    opornya dimasak pas udah kuat lagi aja
    seneng liat bunda menyemangati diri

    semoga dimudahkan Allah usahamu buat sehat ya bun

    hiks…waktu itu si cantikku dan si gantengku lagi ke panti asuhan sama temen2nya …
    yang dirumah cuma bunda sendirian ,Nik
    tadinya mau undang Nik dateng utk bantuin ….hehehe ๐Ÿ˜›
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s