” Count your smiles instead of your tears……
Count your courage instead of your fears”
( Unknown)

Mau apa sekarang?
Mau menangis meraung raung??
Menyesali nasib diri yang kian hari kian melemah dan sedikit sedikit mulai keropos tubuh ini didalam?
Mau marah marah? karena mulai bosan dengan si kanker ini ?
Atau, malah mau bunuh diri karena merasa menderita dan putus asa ???! ( kok serem amat yaaaa….)

Atau sebaliknya, bersyukur karena masih dapat menikmati Ramadhan dan makan ketupat di Hari Raya??
Bersyukur karena masih bisa menikmati mentari pagi yang elok dan hangat??
Bersyukur karena masih bisa memandang senyum manis anak anak tersayang belahan jiwa??
Bersyukur karena masih mampu menikmati azan subuh yang menyejukkan kalbu ??

Mau pilih yang mana?

Kalau mau yang gampangnya sih ya …………marah marah dan menangis
karena rasanya sulit sekali bersyukur ketika tubuh rasa nya dirajam hingga tak berdaya …….
Eeeh……..tapi, biarpun tubuh ini hancur dan sakit,
untung pikiran masih sehat….

Menurut teori, kita harus mengucapkan syukur pada Tuhan setiap kali bangun dari tidur.
Teori mah memang gampang, prakteknya gimana?
memang must be easier to say than to do……..ya gak??!

Tak jarang aku mengalami pertentangan bathin itu, tapi syukurlah pikiran yang sehat selalu membantuku melakukan pilihan yang positif.
Ketika rasa sakit, marah dan sedih justru membawaku makin terpuruk, maka sebaliknya……
rasa syukur membawa kedamaian, tenang dan pasrah dalam menghadapi hidup ini.

Banyak orang yang bilang, ketika sedang susah, kita ingat Tuhan
Kalau sedang bahagia dan senang, kita melupakan Tuhan
Ada benarnya juga sih pendapat banyak orang itu……….karena kenyataan yang ada memang seringnya kayak gitu.

Dalam kondisiku yang seperti sekarang ini, aku memang jadi lebih dekat pada Allah swt.
Aku mulai lebih intens melakukan ibadah wajib dan sunnah.
Berusaha setiap hari, sesudah sholat maghrib untuk membaca ayat ayat indah NYA di Al-Qur’an.
Terus mencoba istiqomah untuk menghidupkan malam malamku dengan qiyamul lail

Tuhan……
Bantu aku untuk selalu bersikap baik dan positif
Berikan kekuatan dari sisiMU
untukku
agar aku lebih bisa bijak menyikapi hidupku

Tuhan……
Ketika aku sedang lemah, karuniakan aku dengan kesabaran
ketika aku sedang marah, sirami aku dengan rasa syukur
ketika aku sedang lelah, bantu aku bersandar hanya padaMU semata

Tuhan…..
Engkau lah yang Maha Mulia
Engkaulah yang Maha Penyembuh
Engkau lah yang Maha lembut
Engkalu lah yang Maha Adil
Engkau lah Maha Mengetahui Segalanya
Tuhan……..kasihi dan sayangi aku
karena Engkau lah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Aaamiin…….

Salam

About fadecancer

I'm cancer survivor

3 responses »

  1. niqué says:

    Allah sayang sama bunda Ly
    yang sabar ya bun, gak ada yang tersia, semua pasti ada hitungannya.
    Allah yang jagain bunda, selalu.

    aamiin ya Rabb…..
    terimakasih banyak utk supportnya ya Nik sayang 🙂
    salam

  2. jayboana says:

    jalani apa yang ada dan bersyukurlah menatap dunia, karena masih ada waktu yang diberikan. 😀

    salam maaf bukan menggurui.


    benar sekali Jay…
    bunda terus dan terus berusaha menikmati hari demi hari, detik demi detik ini dgn penuh rasa syukur 🙂
    salam

  3. LJ says:

    menjadi salah satu yg terpilih, berjalan dengan rambu2 yang jelas..
    gak ada yg sia2 bagi Allah, mam.. termasuk rasa sakit ini.

    peluk.


    iya Mak, terimakasih banyak krn gak bosen2 kasih mamih support ya Mak 🙂
    (peluk sayang)
    salam

Leave a Reply

