Setiap kali melakukan pemeriksaan medis atau check ulang untuk si kanker ini, pasti perasaanku campur aduk, dag dig dug gak karuan, jantung rasanya jadi lebih rajin kerjanya.
Di satu sisi timbul perasan khawatir, jika nanti hasilnya buruk.
Namun, disisi lain, aku berharap agar tidak ada kegiatan peningkatan aktivitas sel sel kanker dan penyebaran baru.

Rasa khawatir dan dag dig dug ini karena ,aku gak bisa merasakan gejala apapun.
Gak ada gejala sama sekali, seperti misalnya mules kek, pusing kek, atau buang gas sering…..
bener bener gak ada, gimana gak khawatir?
Memang sih badan akan bertambah rasa sakitnya, jika penyakit jadi parah.
Tapi…ya, jangan ditunggu parah dulu dunk akh !!!

Pokoknya , walaupun dilanda dag dig dug ini, pemeriksaan rutin harus dilakukan,
dan juga harus mau nurut dengan semua nasehat yang diberikan oleh dokter.
Pak dokter tidak akan memberikan janji janji surga.
Pak dokter akan membacakan dengan jujur, apa hasil dari segala pemeriksaan tersebut tentunya.

Nah lho….kalau hasilnya buruk ,gimana dooooong…….. ??????
ya, gak apa apa, masih untung ketauan khan?
Dengan begitu, bisa diadakan penanganan dan terapi yang lebih tepat dan lebih baik, iya gak ??
Bukankah lebih cepat , lebih baik??
(hahaha….kok jadi keingetan JK ya…itu tuh wapres kita dulu)

Kalau inget tentang kenyamanan sih, aku sebenarnya paling gak nyaman bila di ctscan,
bukan apa apa, bener bener gak enak deh, obatnya khan dimasukkan lewat dubur….hedeh…gak nyaman asli deh….
dan Pak dokter sih bilang : ” ya gak apa apa, ditahan aja kan cuma sebentar, demi kebaikan “.
Padahal aku ngerasanya gak sebentar, malah kerasa kayak bertahun tahun gitu ( lni gak lebay , tapi beneran deh ……..)
Ya udah, turutin aja deh apa yang Pak dokter bilang dan anjurkan, karena pastilah untuk kebaikanku juga ….

Salam

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

2 responses »

  1. Imelda says:

    Bun… bukannya bagus kalau tidak ada gejala negatif…
    optimis ya bun.


    harusnya gitu Mbak EM
    tapi, si kanker ini kadang keras kepala dan cerdik banget ,
    gak ada gejala negatif, tiba2 dia udah ada jauuuuh didalam sana 😦
    insyaallah selalu positif dan optimis Mbak EM 🙂
    terimakasih banyak utk supportnya ya….
    salam

  2. Evi says:

    Iya lah Bun, kan cuman sebentar..Berasa lama karena Bunda merasa gak enak hehehe..#ngomongmahgampangVi..


    heheee….kalau kayak gini,lagi gak nyaman memang rasanya lamaaaa banget deh Vi 🙂
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s