“Tough time don’t last
but, tough people do
Never Give up ………
( Robert Schuller)

Keren ya judul diatas…kayaknya gimanaaa gitzzuu……..
Tapi, beneran lho ini, biarpun aku seorang penyintas kanker, aku masih aktif dan produktif.
Nih, buktinya aku masih terus up date blog ku dua dua nya…… walaupun akhir akhir ini  jarang  BEWE ( blog walking)
Aku tetap mengerjakan semua pekerjaan domestik dirumah, walaupun cepat capek, gak kayak dulu lagi

Gak percaya ???
Yaaaa……..aku ngaku deh, memang sih kalau pas si rasa nyut nyut nyut, nyeri dan di iris iris ( kayak bawang aja…hahhaa) itu dan kawan kawan nya datang berjamaah.
Otomatis banyak kegiatanku yang terganggu, kadang hanya hal sepele, mau mandi atau ke toilet aja,
butuh perjuangan gila gilaan ( untung gak gila beneran ……..hahaha………)

Nah, kalau keadaan yang kayak gini pas dateng,
aku biasanya malah jadi banyak membaca buku,  mengisi TTS, up date blog , kenapa ??
Ya, karena baca buku khan bisa hanya duduk atau tiduran saja…..
Jadi, judulnya santai kayak di pantai gitu deh…..heheheeee…..

Waktu ada teman datang ke rumah, ngobrol ngobrol minta diceritakan tentang efek si kanker ini padaku
reaksinya macam macam….
Ada yang bilang : “Wuih, kuat juga loe ya, nahanin sakit kayak gitu, kalau gue kayaknya gak sanggup deh”
Yang lainnya komentar : ” tapi, kok loe kayak gak sakit sih, tetep senyum cengengesan gituh”

Hahahhaaaaa………….aku sih cuma bilang : “bukan berarti deh yaaa…….secara gue sakit, terus begitu loe loe pada dateng, gue kudu meringis atau aduh aduh gitu?”
No way darling ………..
Yes, no way
Karena keluhan tidak akan pernah menyelesaikan masalah…..

Dengan aku meringis atau mengaduh, bukannya tambah tegar dan kuat kali,
yang ada aku malah cengeng dan gak bersemangat lagi dunk..!!
Biarlah, kalau si nyeri dan kawan kawannya datang berjamaah, aku tetep senyum, dan “menikmati” rasa sakit itu.
Khan aku tau, kalau aku memang butuh ketegaran, kesabaran, ketabahan dan lain lain nya itu lebih dari orang lain yang bukan penyintas kanker.
Jadi, aku kudu sering latihan untuk ‘menikmati’ si rasa sakit yang aneka rasa dan warna itu tadi ( hehehe….kok tiba tiba aku jadi inget permen nano nano yaaa…..)

Jadii………..judulnya : Never give up deh sama si kanker ini
Karena ketika kami menyerah, si kanker makin meraja lela kemana mana dengan bebas merdeka ( aku bilangnya , mereka party party and happy happy …)

So…….keep tough and never surrender.

Salam

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

One response »

  1. Imelda says:

    yup never give up bundaaaa….
    semoga kita juga tertular semangatnya bunda


    I will………keep on fighting till the end , Mbak EM 🙂
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s