Aku pernah baca dimanaaa gituh, ada sebuah kalimat begini : ” Hati yang gembira adalah obat yang paling manjur”
Betul banget sih kalimat diatas itu, kalau kita gembira, rasa sakit akan terobati.
Nah, terus aku berpikir, gimana mau gembira kalau lagi sakit gini, kalau sehat dan bahagia ,tentu saja hati jadi gembira tanpa disuruh, ya gak sih???!
Orang sakit kok disuruh gembira ?
Gembira dari Hongkong ………??!!!

Heehehehe…tapi bener kok, tuh banyak orang yang sehat, tapi cemberut melulu
dan, ada orang yang sakit ,tapi tetep bisa senyum
Apa sih kuncinya?
Apa sih rahasianya?
Hedeh………..gak ada kunci rahasia rahasiaan segala………….
Yang paling penting adalah harus terus berpikir positif.

Kayak gini nih misalnya :
” Aduh, ketabrak yaaa, untung cuma luka ringan, kalau sampai kakinya patah harus diamputasi khan kasian ”
atau
” Untung masih bisa diselamatkan”
atau gini, sampai meninggal dunia aja, masih dibilang untung nih
” Untung meninggal, kalau hidup terus tapi cacat gak bisa ngapa2in, khan kasian”
Heeeeheheheeee………….
Tapi, itu khan cerita dowang, lantas gimana keadaan yang sebenarnya ??

Aku kemarin, tepatnya tanggal 3 september 2012 disuruh cek lagi nih, Bone scan (pemeriksaan dengan menggunakan bahan nuklir untuk mendeteksi abnormalitas pada tulang. Pemeriksaan ini kebanyakan digunakan dalam diagnosa sejumlah kondisi terkait dengan tulang, termasuk kanker tulang atau kanker yang telah menyebar ke tulang, untuk menentukan sumber rasa sakit pada tulang (mis. sakit pada pinggang) dan tulang yang tidak normal, untuk mendiagnosa keretakan tulang yang mungkin tak dapat dilihat melalui pemeriksaan X-ray biasa, dan mendeteksi kerusakan pada tulang karena infeksi atau penyakit (sumber: wikipedia). 

Dan ct scan, juga ambil darah dan head scan, untuk sekalian mencari tau, kenapa dan ada apa dengan si mr.black yang masih saja bercokol, terus hasilnya begitu dilihat kayaknya ada penebalan di beberapa tempat, yang menunjukkan adanya kegiatan peningkatan metastase awal di bagian lengan kiri, sikut kiri, pergelangan tangan kiri serta  di tulang belakangku.
Nah, ini berarti si kanker  sukses  untuk  melebarkan sayapnya  ( burung kali…..) ke tempat lain yang aku sebutkan diatas.
Dan, metastase awal ini untungnya masih dini, belum parah ( tuuuuh, bener khan?? masih untung ….hehehee…. )

Stadium  naik kelas, jadi tiga B ( sudah masuk ke stadium lanjut )
Dan, berita baiknya, justru keganasannya malah turun grade dari tiga jadi dua……
dan, karena si kanker ini sudah juga berekspansi ke tulang belakang, jadi ada kans kelumpuhan hingga 70%, tapi dokter juga bilang kalau ternyata pengobatan herbal yang aku jalani, berhasil menurunkan tingkat keganasan kankerku ini, jadi cocok buatku…..horreeeeee………

Kok bisa? ya, bisa lah, tuh kejadiannya kayak gitu,  semua hasil test test tersebut khan mengatakan demikian……………ya harus diterima dengan lapang dada dan apa adanya aja, mau gimana lagi??
Jadi, masih untung khan??
heheheeee…………

Nah, biasanya setelah melakukan test ini, aku disuruh minum air sebanyak banyaknya supaya sering juga buang air ke toilet, gunanya adalah agar air bisa ikut menggelontorkan sisa sisa radioaktif yang masih bercokol di dalam tubuh, akibat obat yang disuntikkan ke urat nadi kita dan menghilangkan efek samping yang tak diinginkan.

Yuk, mulai siap siap perang lagi……..
Siapkan persenjataan fisik dan mental, utamanya emosi kudu stabil nih …….
Jangan stress, jangan depresi , jangan panik ………
( mensugesti diri…..afirmasi positif)

Salam

Ya Rabb, sesungguhnya KAU lah paling tahu yang terbaik untukku, rangkul aku dalam kasih sayangMU dan sirami aku dengan kekuatan dan kesabaran dari sisiMU, aamiin.

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

5 responses »

  1. Arman says:

    emang sih ya mesti berpikiran positif, tapi namanya juga manusia, kalo lagi ketimpa kemalangan kadang ya susah lah mau berpikiran positif…

    so sorry to hear about the test results…. however we will pray for your health…

    it’s okay Man, i’ll survive even the test result not good 🙂
    thx ya Man utk doa dan support nya 🙂
    salam hangat utk keluarga
    semoga selalu sehat
    salam

  2. mechtadeera says:

    Kunjungan perdana, Bunda… turut mendoakan semoga Bunda snantiasa di berikan kekuatan, kesabaran dan kesembuhan dari-NYA… Terus semangat, Bunda…


    terimakasih banyak Mechta utk kunjungannya
    juga support dan doanya 🙂
    salam

  3. Orin says:

    Peluk cium Bunda Ly dari jauh..


    peluk cium Orin juga . 🙂
    salam

  4. Evi says:

    Peluk erat Bunda 🙂

    peluk erat Evi juga 🙂
    terimakasih banyak ya Evi sayang ………..
    salam

  5. Imelda says:

    iya ya bun, sulit untuk bisa bergembira kalau kesakitan? Mungkin banyak bicara, bertemu teman, nonton film, bisa membuat hati lebih gembira lagi.
    Obar herbalnya jadi bisa diteruskan lagi ya bun…semoga nanti bisa menurunkan tingkat keganasannya lagi.

    bener Mbak EM, kita sendiri yg harus terus berusaha menggembirakan hati kita,
    karena kegembiraan menimbulkan semangat baru utk lebih baik lagi dan lagi 🙂
    iya , alhamdulillah………pengobatan herbal ini cocok utk bunda 🙂
    terimakasih utk doanya, Mbak EM 🙂
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s