Ngaku……….
Iyaaa…….ini pengakuanku……
Di blog ini kadang aku suka jaim supaya terkesan tegar.
Ya, emang sih, aku berusaha sekuat tenaga supaya dapat menghadapi semuanya dengan tabah.

Tapi sebetulnya berat lho.
Namanya juga manusia……….
Pastilah ada saat saat ketika yang namanya emosi itu bergelora.
Kadang kadang bisa marah.
Marah dan maraaaaaaah gara gara si kanker busuk ini……
Jengkel.
Sedih…..

Perasaan campur aduk kayak gado gado.
Cuma, bedanya kalo gado gado kan enak dimakan, apalagi gado gado yang jualnya di depan Indomaret deket rumahku……..
Kalo gado gado emosi jelas banget gak enak …………
rasanya pasti pahit, getir dan memuakkan………

Emosi yang bergolak itu aku rasa wajar wajar saja.
Asalkan kita nggak larut di dalamnya.
Marah boleh.
Tapi jangan sampai banting HP atau lempar laptop, apalagi kalo sampai buang buang uang……….. jangan deh yaaa…..hehehe….

Kalo marah atau sedih, biasanya aku berusaha menahan diri dengan menghela napas panjaaaaaang dan mengatakan pada diri sendiri bahwa larut dalam perasaan itu tak ada gunanya.
Ngapain kita marah marah atau sedih berkepanjangan?
Yang ada malah tambah stres dan itu sama sekali tak menyelesaikan masalah.
Aku lalu membayangkan hal hal yang menyenangkan.
Mensyukuri apa yang ada dan mencoba melihat betapa indahnya hidup ini.
Keindahan itu ada di mana mana…………

Aku juga bersyukur karena masih dapat mensyukuri semuanya, dan dengan rasa syukur inilah aku dapat menenangkan gejolak emosi dan menjalani hidup ini dengan damai.
Karena kedamaian hati ada dalam rasa syukur………….
seperti tagline blogku yang satu lagi……..

Salam

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

One response »

  1. Imelda says:

    kurasa dengan menulis begini bunda juga bisa sedikit berpaling dari emosi krn kanker itu ya….
    Pasti berat lah bun… bahwa bunda mau menulis saja sudah bagus kok. karena secara tidak langsung berguna bagi bunda, dan bagi teman-teman bunda kan..
    tetap semangat menulis ya bun


    hehehehe…blog ini kayaknya memang jadi kompensasi buat bunda dlm ‘bergaul’ dengan si kanker ,Mbak EM 🙂
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s