Rencana menuliskan tentang hal ini sebenarnya sudah lama.
Tapi karena satu dan lain hal, baru sekarang terlaksana.
Itu pun kalau tak ada gangguan..

Ini soal rasa sakit.
Awal tahun ini aku sempet merasa sakit berkali kali di bagian tulang.
Waktu sakit yang pertama, aku atasi dengan banyak bergerak.
Dan hasilnya memang bagus.
Sakitnya hilang…………
Tapi waktu sakit yang selanjutnya, biarpun dibela-belain yoga, sakitnya gak mau pergi………hiks…..

Terus, pas lagi kerasa sakit aku tiduran di ranjang sambil nonton TV.
Pas acaranya tentang orang yang memecahkan rekor piercing.
Ada perempuan dari Brazil yang tubuhnya penuh piercing.
Jumlahnya ratusan, atau bahkan lebih dari 1.000.
Kebayang ga sih… ???
Pokoknya sereeeeeem deh………hiiiiiiii……….
Tapi menurut dia: “pain is beautiful.
Kok bisaaaa yaaaaaaaaaaaaa……………….

Ada-ada saja…
Aya aya wae……
Gimana caranya ya kok dia gak ngerasa sakit????
Maka setelah menarik nafas panjang kupejamkan mata, berusaha untuk meredam rasa sakit.
Untuk sesaat, memang bisa.
Lalu.. begitu badan bergerak, yaaa….. sakitnya tetep terasa……heheheee…….

Ah, sakit ya sakit……….
mana ada juga sakit yang enak ??
walaupun gak enak dan menderita serta babak belur, aku tetap mecoba untuk mengelolanya ,
agar “pain is beautiful “ itu beneran bisa kurasakan,
siapa tahu ya, kalau aku konsentrasi penuh dan berdamai dengan rasa sakit, maka rasa sakit akan pergi.

Tapi, besoknya aku nyerah.
Akhirnya aku beli dan minum asam nefenamat ( sejenis gitu deh dengan ponstan)
Malam sebelum tidur minum satu tablet.
Eh.. paginya langsung membaik…..asiiiiiikkk……..

Oh iya, menurut pak dokter, dalam kasusku, memang kadang-kadang bagian yang terkena kanker bisa terasa sakit.
Hanya saja belum dapat diketahui faktor apa yang menyebabkannya.
Aku sih curiga jangan-jangan ini karena bulan kemarin aku telat suntik Zometa (penguat tulang).
Dokter dulu pernah bilang, kalau memang capek atau mulai bosen berobat, boleh ambil dispensasi libur suntik Zometa sekali.
Dan waktu itu suntiknya sempat tertunda karena susternya kena demam berdarah.
Tapi sekarang, kayaknya memang gak boleh menunda-nunda pengobatan.
Daripada daripada…
kan mendingan mendingan…ya gak? ya gak?
ya iyalah………..heheheee…………

Salam

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

One response »

  1. Imelda says:

    aku juga masih ngga ngerti bun, orang yang dengan sengaja menyakiti diri dan menikmatinya. Seperti yang suka melakukan seks aneh2 itu, buat tatoo dsbnya. Kupikir selama masih bisa dibuang rasa sakitnya buat apa diadakan ya?
    Mungkin yang benar untuk kasus bunda, “Pain is bearable!”

    iya bener,Mbak EM
    dari sisi mana coba si pain kok jadi beauty …hedeh hedeh 🙄

    yups, bener banget Mak EM… 😦
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s