Seperti apa sih orang yang kena kanker itu?
Loyo, kuyu, suram seperti lampu 5 watt.
Mungkin begitulah pandangan sebagian orang.
Pasti mereka menyangka kalau penderita kanker keadaannya sangat pemprihatinkan, merana penuh derita, tergolek di ranjang kematian menunggu malaikat maut menjemput.
Hiiiii…. Ngeri amat sih.

Ya,  walaupun memang ada yang seperti itu.
Tapi banyak juga orang yang tetap tampak segar dan bergairah meskipun terkena kanker.
Mereka masih bisa tertawa dan menikmati hidup.
NGGAK PERCAYA…!!!!????

Aku punya temen baru, yang dikenalkan oleh temanku di support group.
Ia terkena kanker paru stadium 4 dan dokter mengatakan bahwa tipis harapannya untuk sembuh.
“Itu kan katanya…. Siapa tahu kenyataannya lain,” ia berkata sambil tertawa renyah.
Sama sekali tak terdengar nada gemetar ketakutan.

Ia sekarang rajin menjalani pengobatan herbal tradisional dan merasa cocok.
( aku juga memakai pengobatan herbal dan cocok juga…hehehee..)
“Yang penting kita jangan terlalu banyak pikiran,” katanya dengan penuh semangat.
“Dan, stress bikin kanker kita makin menjadi jadi.
so……..don’t worry , be happy…….
leave all stress behind you……..
Setujuuuuuuu……… !!!!

Salam

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

8 responses »

  1. Imelda says:

    Setuju banget bunda!
    Meskipun aku tahu susah juga untuk menyemangati diri sendiri. ……
    Yak mari kita nyanyi : Dont worry be happy…..

    yuk, nyanyi bareng2 …..
    dengan suaraku yg aduhai, nanti semuanya pada krompyang pecah berantakan deh ,Mbak EM ….hahahaa 😀 😀
    bakalan banyak yg tuli berjamaah mendadak tuh………… 😀 😛
    salam

  2. ini saya juga setuju nih.. makin hari makin baik kok.. pikiran positif kalau merasa sudah benar hilang kankernya juga lebih baik loh….

    kayak mind power gitu ya Rom…
    meyakini diri kalau kita baik2 aja 🙂
    salam

  3. bun, kalo kata temen mamah sy yg anaknya sempet kena juga kanker tu kayak penyakit manja.. Kita stress dikit, kumat. Terlalu sedih juga, kumat. Pdl sbg manusia kan kadang kita juga merasa sedih & stres ya..

    Makanya skrg kalo sy lagi rada2 gimana gitu rasanya, sy sih suka blg aja kalo badan sy lagi manja.. 😀

    iya bener juga Myra
    si kanker ini manja manja nyebelin gitu… 👿
    makanya kita jd kudu pinter2 mengelola emosi,
    padahal khan kayaknya manusiawi banget kalau kita kadang capek atau sensi yaaa……
    salam

  4. Enny Mamito says:

    setujuuu.. selalu ceria juga bisa bikin sehat 😀
    kunjungan pertama..salam kenal ya mb 🙂

    salah satu obat juga bagi kesehatan sendiri ya Enny 🙂
    terimakasih utk kunjungannya ,Enny 🙂
    tapi, kenapa ya bunda kok gak bisa berkunjung ke blognya Enny…
    disana dibilang bahwa blog tsb sudah dihapus …..
    salam

  5. yustha tt says:

    inner healing ya Bun… 🙂


    bener Tt…self healing gitu lah 🙂
    salam

  6. evi says:

    Setuju Bun, kanker tak harus berpenampilan sakit. Terlalu berat yg harus ditanggung kalo gitu. tetanggaku didianosa kanker paru. tapi dia biasa aja tuh..paling2 yg agak sedikit berubah dr dirinya, selesai di chemo. rambut rontok dng sedikit muka kuyu. setelah tiga tahun belakangan, kankernya mulai bersih, gak kelihatan kalau dia seorang penyitas kanker


    iya Vi, kayaknya orang tuh kalau denger ttg kanker, langsung aja pikirannya membayangkan
    si penyintas kanker dgn penampilan yg mengenaskan sangat 😦
    padahal gak mesti lho…..
    kalau abis treatment memang iya ,penampilan jd kuyu dan pucat krn akibat efek treatmentnya gitu 😦
    salam

  7. mama hilsya says:

    setuju bundaa…
    jadi malu gara-gara masih kepikiran kejadian2 kemaren…


    asiiik…seneng deh kalau Hilsya ikut setuju 😛
    kejadian apa tuuuh….*kepo*
    salam

  8. niqué says:

    setuuujuuuuuuuu

    klo banyak senyum dan berpikir positif
    pasti makin sehat ya bun

    apalagi banyak yang doaken biar bunda ceria selalu 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s