Tulisan kali ini, aku ingin berbagi tips tentang bagaimana menghadapi kanker.
Maksudnya , begitu kita di deteksi kanker, lalu apa yang bisa kita lakukan selanjutnya.?
Ini nih yang aku lakukan sejak aku di deteksi kanker , mudah mudahan ada yang bermanfaat yaa………

1. Nyatakan Perang Terhadap Kanker
Jangan diam saja, ayo hajar si kanker busuk dengan senjata yang tersedia,
yaitu minum obat sesuai anjuran dokter dan ikuti segala prosedur pengobatan yang sesuai dengan anjuran pak/bu dokter seperti tindakan seperti kemoterapi, operasi, radiasi dll.

2. Jangan Beri Peluang Pada Kanker Untuk Berkembang Lebih Pesat
Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan.
Kurangi makanan yang tidak sehat.
Bahkan  stop makanan minuman tersebut yang bisa saja malah memperparah kanker kita.

3. Perkuat Pertahanan Tubuh
Lakukan olah raga teratur, misalnya jalan kaki 40 menit minimal 3x seminggu.
Taichi dan yoga juga bagus.
Belajar juga mengelola emosi yang seringnya labil dengan mind power

4. Jangan Takut Mati
Live in dignity, die with dignity.
Cepat atau lambat, semua orang akan mati.
Bayangkan saja kalau kita meninggal bisa bertemu dengan orang orang tersyang yang sudah mendahului kita , mereka menyambut kita dengan tersenyum disana …….

4. Berdoa Menurut Keyakinan Masing-Masing

Tak perlu pindah agama….hehehee…
( ini sih nggak banget kali yaaa……..) hahahaaa……….

Sementara ini, hal hal tersebut diataslah yang sedang kulakukan , semoga saja bisa memperingan kekuatan si kanker dan menambah energiku untuk terus kuat menggempur si kanker busuk ini.
Syukur syukur kalau aku bisa menang melawannya…

Doain aku ya temans…………

Salam

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

7 responses »

  1. Yunda Hamasah says:

    #peluk Bunda 😉

    Hanya bisa ikut mendo’akan…


    Yunda sayang, doamu adalah senjata paling ampuh buat bunda menuju kesembuhan 🙂
    terimakasih banyak ya Yunda…
    Peluuuuk….
    salam

  2. cumakatakata says:

    4 poin dari sang Bunda…..

    doa dan harap yg terbaik buat Bunda.


    aamiin ya Rabb.
    terimakasih utk support dan doanya ya Cum… 🙂
    semoga dirimu selalu sehat ya ,aamiin
    salam

  3. Imelda says:

    hihihi aku ketawa dengan yang “pindah agama” karena itu kok spt tidak yakin dengan imannya sendiri, dan menyalahkan agamanya membuat dia begitu ya?


    heheheee…..si bunda aja nih yg nulisnya lebay kali ya …. 😀 😀
    salam

  4. Pesan jgn takut mati jd inget juga sm pesan mama saya waktu sy masih histeris karena penyakit ini bun.. kata mamah saya “semua orang pasti mati.. Justru bersyukurlah kalo kita sakit jadi kita selalu terus diingatkan”

    anak2 bunda juga bicara hal yg hampir sama pd bunda ,Myra
    mereka malah bilang, kami yakin bunda akan tetap hidup demi kami
    mereka bilang “Mom, please stay alive”
    dan, efek dr kalimat tsb sungguh luar biasa buat bunda 🙂
    alhamdulillah………
    salam

  5. imam boll says:

    tetep semangat ya bunda

    biarlah raga ini sakit, namun hati dan pikiran tetap sehat bunda

    never give up ya bunda ^^


    setuju banget ,Imam
    masih banyak ya yg harus dan bisa disyukuri dlm hidup ini,
    agar hidup kita tetap berharga dijalani detik demi detiknya 🙂
    i will……i promise for sure, i’ll never give up, Imam 🙂
    terima kaish banyak utk supportnya
    semoga Imam juga selalu sehat ya ,.aamiin
    salam

  6. mama hilsya says:

    sel kanker itu pinter banget lho…mereka selalu banyak ide untuk berekspansi
    jangan mau kalah…
    semangat, bunda
    love you


    juga sangat licik dan pinter banget memanipulasi ya Hilsya
    saking jahatnya mereka 😦
    pasti…..insyaallah, dengan semangat yg selalu Hilsya tularkan, bunda gakkan pernah menyerah utk terus berjuang melawan si kanker busuk ini
    love u too
    salam

  7. applausr says:

    saya suka dengan yang jangan takut mati… itu prinsip yang benar… setuju sekali… maju terus bunda.. senang dengan tulisan bunda yang penuh semangat ini…. salam.

    selalu mendapatkan suntikan semangat darimu, Rom
    yg membuat bunda juga mampu terus menyemangati diri sendiri…
    i will never give up………i promise 🙂
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s