Belum lama ini aku menerima email dari seseorang.
Usianya 23 tahun. Setahun yang lalu ia didiagnosa menderita kanker payudara.
Ia harus menjalani operasi pengangkatan salah satu payudara serta kemoterapi, yang berhasil ia lalui dengan tegar.

Sempat muncul tanda tanya besar.
Bagaimana bisa kanker menyerang ia yang masih begitu muda dan selalu menjaga pola makan serta gaya hidup sehat?

Yach… memang banyak hal dalam hidup ini yang merupakan misteri.
Sering kita tahu apa yang akan terjadi dan mengapa.
Misalnya: kalau nggak makan, pasti lapar………..
Kalau kebanyakan makan cabe, bisa sakit perut……

Tapi bisa juga sudah makan sepiring penuh masih lapar….
(Kalo itu sih namanya rakus atau cacingan ya atau mungkin memang pelihara naga di dalam perutnya ……… hehehhee….)

Banyak hal yang tak kita mengerti.
Banyak yang terjadi tanpa diduga.
Cuaca yang cerah bisa tiba-tiba berubah mendung dan turun hujan deras.
Mobil yang baru diservis bisa mendadak mogok di jalan….
Bank yang tampaknya sehat bisa ambruk….

Hal yang tak terduga tak selamanya buruk.
Bisa saja kita mendapatkan kejutan manis.
Mungkin kita bisa mendapatkan mobil mewah hadiah dari bank. Aiih.. ini sih, mimpi…… hahahaaa……


Atau kejutan kecil yang menyenangkan.
Misalnya bertemu teman lama yang sudah sekian tahun tak berjumpa…
Atau ditraktir makan pizza oleh kawan yang baru mendapat rejeki.
Bisa juga teman yang judes setengah mati tiba tiba saja memberi kita senyum manis…
Tanaman di halaman yang tampaknya sudah sekarat bisa hidup kembali …

Kejutan yang menyenangkan atau yang menyedihkan memang dapat terjadi sewaktu-waktu.
Itulah bagian dari kehidupan yang memang penuh misteri ini.
Semuanya harus kita hadapi.
Tentunya dengan penuh rasa syukur.
Ya.. kita jalani saja……….
Bukan berarti tak ada usaha.
Tentu kita harus selalu berusaha untuk mendapatkan yang terbaik.
Tapi kita juga harus berserah karena pada akhirnya Tuhan juga yang menentukan.

Salam

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

11 responses »

  1. ikhwan says:

    Subhanallah…………… sring kita lalai dengan Rabb kita… semoga selalu dalam lindungnNya

  2. mechtadeera says:

    kejutan-kejutan dalam hidup memang seakan bumbu kehidupan itu sendiri ya Bun…tapi, manusiawi juga bila kita berharap tak mendapat kejutan yg kurang menyenangkan ya Bun.. yah, kembali kuncinya adalah berserah diri ya… semoga saja kita bisa melakoninya dengan baik. aamiin.

    sepakat Mechta, apapun kejutan yg kita dapatkan, tetaplah bersyukur
    salam

  3. Orin says:

    Sepakat Bun, kalo semuanya bisa kita prediksi, malah ga seru ga ada ‘kejutan’ heuheuheu… *peluk sayang Bunda dr jauh*


    walaupun kadang kejutannya gak seperti yg kita harapkan
    peluk rindu juga utk Orin sayang 🙂
    salam

  4. alaika says:

    Halo bunda, selamat pagi, pasti sedang tidur ini ya? Nyantai aja bun, saya yang salah kok, bertandangnya kok dini hari begini yaa? 🙂
    sepakat banget dengan pemikiran bunda, bahwa hidup ini memang penuh misteri. Karena sebagai manusia, kita memang tak mampu memprediksi secara pasti apa2 yang akan terjadi ke depannya. Paling bisa hanya menduga berdasarkan logika dan teori-teori, namun kepastiannya, tentu terpulang kembali pada sang pemilik misteri…

    ayo bun.. tidur yang nyenyak yaaa… I will lock the door back when i leave. 🙂


    selamat pagi juga, Alaika
    yang paling penting, tentunya kita tetap ikhtiar maksimal, dan punya planning yg juga well prepared,
    hasilnya serahkan pada Sang Pemilik Kehidupan 🙂
    terimakasih banyak utk kunjungan dini harinya yg manis ini 🙂
    salam

  5. Evi says:

    Bun, konon katanya tidak ada yg kebetulan dalam hidup ini. Jika kita anggap sesuatu sebagai misteri karena kita belum tahu aja jawabannya..Atau jawabannya masih di luar logika kita..:)


    bunda juga berpikir demikian Evi,
    tdk ada yg namanya kebetulan di muka bumi ini,
    hanya saja semua masih diluar jangkauan kita 🙂
    salam

  6. applausr says:

    iya setuju sekali dengan tulisan bunda ini… hidup tidak ada yang tahu.. kejutan harus diterima dengan lapang dada..


    dan, sepakat denganmu, Rom
    apapun kejutan yg datang, harus disikapi dgn hati yg lapang
    salam

  7. […] Keajaiban. Mempercayai dan mempercayakan diri pada keajaibanNya, membuat bunda pejuang tangguh tiwikrama senantiasa berbagi tip dari perjuangan berat mengalir berkat bagi sesama […]

  8. niqué says:

    iya ya Bun … klo di dalam hidup gak banyak kejutan, malah hambar ya Bun
    cuma saja, kita seringnya sulit menerima klo kejutannya yg gak enak gitu hehehe dan manusiawi kan bun
    salut euy sama anak gadis itu, di usianya yg muda dia menghadapi cobaan seberat itu dan tetap tabah ….


    bener Nik, bunda juga kagum sangat pd gadis muda ini,
    begitu la[pang dada menerima kejutan dalam hidupnya
    pingin bisa seperti dia 🙂
    salam

  9. hilsya says:

    pagi bunda..
    menyempatkan diri berkunjung
    love you..


    pagi juga ,Hilsya sayang
    kunjungan Hilsya selalu bikin bunda bertambah semangat
    love u too dear 🙂
    salam

  10. LJ says:

    yang piara naga dalam perut.. itu eMak dan Inooonnn.. wkwkkk

    pagi mamih sayaaanng..
    peluktjium rindu.
    mmwaahh..!!!

    jiahahaaaa……sammmma dunk dgn mamih, Mak 😀
    peluktjium rindu juga
    muaaaahh ….
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s