Katanya naik busway itu enak.
Ya, kalau dibandingkan dengan Kopaja atau Metromini.
Apalagi kalau jalanan lagi macet, soalnya busway punya jalur khusus.

Ternyata bus cukup penuh.
Akupun terpaksa bergelantungan.
Wah, ini salah.
Seharusnya tidak boleh bergelantungan begitu.
Bukan karena takut jadi mirip monyet Ragunan.
Tapi bergayut dengan tangan kiri membuat dada kiri dan lengan jadi sakit.
Sakitnya baru terasa dua hari kemudian.

Ini juga ditambah sakit pinggang gara-gara sebelumnya aku sempat membereskan gudang gara gara mencari sesuatu yang sudah lama tersimpan disana, dan saat ini aku butuhkan.
Rasanya pegal sekali.
Untuk mengurangi rasa sakit, aku oleskan Counterpain.
Tapi tidak terlalu membantu.

Semalam aku terbangun karena sakit, lalu teringat pernafasan yoga.
Bagian dada kiri yang sakit aku coba untuk self healing dengan menggunakan pernafasan yoga itu..
Sekarang ini, kalau menarik nafas panjang, dada kiri masih terasa sedikit sakit.
Tapi rasanya sudah mendingan.
Mungkin ini sugesti, mungkin juga time heals.

Yang jelas sekarang harus lebih berhati-hati, harus sadar kalau kekuatan fisik sudah berkurang, tak seperti Xena yang jagoan itu ataupun Wonder Woman…..
Eh tapi, ada enaknya juga sih, jadi ada alasan buat bermalas-malasan dan memanjakan diriโ€ฆ.heheheee………

 

 

 

 

Salam

About fadecancer

I'm cancer survivor

4 responses »

  1. Imelda says:

    Bun, mau cerita sedikit ya. Kemarin aku pakai ransel lagi, setelah hampir 3 bulan tidak pakai. Padahal isinya cuma 2 kamera loh. Yang awalnya ringan, tapi karena mesti jalan jauh dan banyak, tas itu terasa semakin berat saja. Sampai malamnya, aku sempat merasa sakit di diafragma, dan sesak napas. Duh ini mengingatkanku supaya jangan lagi beransel deh ๐Ÿ˜ฆ Memang kita sendiri yang harus sadar bahwa kondisi kita itu melemah setiap harinya karena usia.

    bener banget Mbak EM,
    kadang kita lupa, bahwa kita dah gak sekuat dulu lagi sewaktu masih muda dan imut2 …hehehee….. ๐Ÿ˜›

    salamn

  2. Evi says:

    Asyik Bunda sdh jalan2 naik busway…kapan2 ,kita back packeran ke karimun jawa yuk. aku lg di jepara nih, nunggu pagi menyeberang besok ๐Ÿ™‚

  3. applausr says:

    widih.. naik busway… beneran Bunda…? desek desekan.. di kasih tempat duduk tidak sama anak anak yang lebih muda ๐Ÿ™‚

  4. mama hilsya says:

    bunda ga naik busway sendiri kan?

Leave a comment