Siapa suka disuntik atau diinfus ??? Pasti tak ada.
Aku juga bosaaaaaaan………………. rasanya , bahkan sudah capek dan muak harus disuntik tiap bulan.
“I am tired of all of this treatment.”

Pak dokter lantas bilang dengan pandangan penuh simpati : “Maaf ya bu, oke lah ibu boleh “libur” dulu infus zometa……” hiks….

Dulu ada obat yang harus diinjeksi juga, namanya Zoladex yang diperlukan untuk memblokade produksi hormon estrogen yang dapat memicu terbentuknya sel-sel kanker.

Sedangkan Zometa diperlukan untuk menguatkan tulang.
Soalnya sudah ada sel-sel kanker yang bercokol di beberapa bagian tulangku.
Meskipun pak dokter memberiku “libur” infus Zometa, aku belum menggunakan hari “libur”ku karena takut juga menanggung resiko.

Ngomong-ngomong soal obat.
Kapan itu aku pernah ingin membeli Aromasin ( ini obat yang sama dengan zoladex untuk memblokade produksi hormon estrogen) di YKI, tapi tidak ada.
Waktu itu Zometa dan Zoladex juga tak tersedia.
Mengenai harganya, jauh lebih murah dibandingkan dengan Rumah Sakit dan apotek pada umumnya.

Syarat untuk membeli obat di YKI adalah menunjukkan kartu Rumah Sakit tempat kita berobat serta resep dokter.
Tetapi ketika aku sebagai pasien RSCM ingin membeli obat di sana, aku diminta membawa surat rekomendasi dari RSCM yang menyatakan bahwa pasien tidak mampu.

Sekarang ini, kalau aku membeli obat di YKI, aku bisa menghemat sekitar Rp 450.000 per bulan. Lumayan bangeeet khaaan…..
Karena si zoladex dan zometa itu harga per ampulnya saja jutaan rupiah…….bener bener bikin bangkrut deh…..dan si Aromasin itu harga per butirnya Rp7ribu …

Belum lagi aku harus membayar biaya konsultasi dokter plus administrasi dan antre berjam-jam.
Dasar kanker, betul-betul bikin kantong kering. Huh!!!!

Biaya pengobatan kanker memang besar dan mahal….
(berkhayal kapan ya ada obat yang benar benar murah untuk kanker)
Tapi rezeki bisa datang dari mana saja………
Karena Allah swt Maha Pengasih, Maha Pemberi rezeki dan Maha Memudahkan
Believe it……

Salam

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

12 responses »

  1. Imelda says:

    benar ya bun, kanker itu memang benar-benar membuat kantong kering.
    Tapi bapak-ibuku pernah membantu seorang keluarga jauh yg kanker usus, biayanya berjut-jut, mereka juga tidak punya tabungan banyak. Tapi percaya bahwa Tuhan membantu, anehnya ada saja uang masuk dalam jumlah besar, sehingga bisa dipakai untuk tante itu. Meskipun akhirnya meninggal di rumah kami juga, bapak ibuku semakin percaya, bahwa dalam segala hal, kita harus pasrah pada Tuhan.Itulah IMAN.

    Sepakat, Iman inilah yang sedang diuji ketika menghadapi kanker ini Mbak EM
    Semoga bunda mampu untuk bersikap pasrah total hanya pada NYA semata ,aamiin

    Luar biasa ya kebaikan hati Papa dan Mama dalam atensi pada keluarga
    Semoga Tuhan membalasnya dengan yg lebih baik lagi bagi Mama dan Papa ,aamiin
    salam

  2. yustha tt says:

    tapi Bunda tetap semangat kan?
    Pasti..pasti… ^^

    dengan kedatangan Tt sayang kesini, bunda jd semangat lagi 🙂
    terimakasih banyak ya Tt sayang ………
    *peluuuukk…..*
    salam

  3. mama hilsya says:

    semangat Bunda..
    aku udah kirim surat cinta buat Bunda via imel.. moga2 nyampe 🙂
    love you

    udah di cek, tapi…..kok gak ada surat cintanya di email bunda ,Hilsya 😦

    love u too as always
    salam

  4. Ely Meyer says:

    Semangat ya Bun

    harus ….terus semangaaaattt…. 🙂
    ( masih aja fatigue nih Ely….) 😥
    salam

  5. fitrimelinda says:

    tetep semangat ya bunda.. :*

    ya ,Cupid sayang….
    terimakasih ya utk support nya 🙂
    salam

  6. applausr says:

    rasanya pasti membosankan itu… mungkin setiap kali mau pergi kesana rasanya itu sudah tahu… itu kali yang membuat berat… semoga Bunda bisa terus bersemangat ya…

    he eh, bener banget Rom,
    rasa sakit dan efek setelahnya itu yang membuat bunda jadi seringnya kelelahan, bosan dan kok capeeek gitu …hiks 😦

    terimakasih banyak utk supportnya ya Rom 🙂
    salam

  7. Wong Cilik says:

    tetap semangat Bunda …

    insyaAllah, mudah2an dgn support drmu, bunda akan tetap jaga semangat ini 🙂
    terimakasih ya Wong……
    salam

  8. Ikakoentjoro says:

    Semangat ya.. Saya pernah denger pengobatan kanker murah di sukoharjo. Beliau menemukan obat kanker. Ini bukan alternatif, hasil penelitiannya beliau. Tapi maaf saya aga lupa namanya

    oh sayang yaaa….lupa, tapi gpp deh, yg penting bunda memang harus terus semangat Ika 🙂
    salam

  9. kakaakin says:

    saya dengar dari Ocekojiro yang menderita leukemi, obat2an untuk kanker darah itu juga sangat mahal. Banyak pasien di kota saya yang masih terbatas fasilitas pengobatan kankernya, terpaksa harus mengalah karena gak punya dana untuk ke pulau Jawa 😦
    Semangat ya, bunda. Insya Allah akan datang rizki dari tempat yang tak terduga 🙂

    iya bener banget Kak,
    si kanker ini bener2 deh bikin kantong kering
    belum lagi efek dr pengobatannya …hedeh hedeh… 😥
    aamiin, terimakasih banyak utk doanya ya Kak 🙂
    salam

  10. honeylizious says:

    semangat bunda 😀

    ya , Hani 🙂
    terimakasih utk supportnya ya…….
    salam

  11. Evi says:

    Iya Bun, mengapa obat kanker ini begitu mahal. padahal jenis penyakit ini sdh lama ditemukan orang, yg berarti risetnya sdh lama 😦

    iya, bunda juga gak ngerti tuh Vi
    kapaaaan yaaa ada obat kanker yg gak bikin bangkrut ? 😦
    salam

    • yadi says:

      Ass,, bunda perkenalkan nama sy yadi,,
      Biaya pengobatan kanker memang besar dan mahal ya….
      (berkhayal kapan ya ada obat yang benar benar murah untuk kanker)

      yA,, sy punya obat yang namanya zometa, jika bunda mau beli & cari obat zometa beli punya sya saja, ini obat punya sodara sy dulu dy jg mengidap penyakit kanker.
      jika bunda minat silahkan hub sya di no 085697444568
      untuk harga seiklhas’ya bunda aja mau dibayarn brapa, dirumah ada 5box
      isi 1 Vial 4 mg/5 mL x 1’s.

      hub sy secepatnya ya bun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s