kunyit putih (Croci Albus)

Pernah dengar soal kunyit putih?
Pernah dong, ya?
Sudah lama juga aku mendengar bahwa kunyit putih bisa menangkal kanker.
Belakangan ini aku banyak menerima pesan, baik melalui surel maupun BBM, mengenai resep anti kanker yang mengandung kunyit putih.

Begini bunyinya:

OBAT HERBAL UNTUK PENDERITA KANKER

Ada obat herbal kanker dari 3 orang penderita yg sdh berhasil sembuh (2 orang Kanker payudara yang sudah menyebar, kanker tulang sudah stadium 4 dan tidak bisa bangun sekarang sudah jalan).
Jika ada anggota keluarga atau kenalan yang kena kanker dan sudah buntu jalan penyembuhan, tidak punya dana, sebaiknya pakai resep ini.
Ibu Carla yang sudah mulai disembuhkan yang menyebarkan resep ini dan dia berkata, sering saya lihat orang CA meninggal bukan karena kankernya tapi karena effek samping kemo yang sangat keras membuat kondisi pasien menjadi tambah lemah setiap kali sehabis kemo.
Sering yang sudah sembuh tulangnya menjadi osteoporosis atau rapuh (termasuk gigi) karena kerasnya radiasi/penyinaran juga obat2an kemo.

Bahan2 :
1. 150 gr Kunyit Putih
2. 150 gr Kunyit Biasa
3. 250 gr Biang Kunyit
4. 25 gr Jahe Merah
5. 100gr Jahe
6. 125gr Temu Ireng
7. 125gr Temu Putih
8. 2-3bh Pinang Muda (hijau)
9. 15-21lbr daun sirih (jumlah tergantung besar kecil daun sirih)
10. 30 gr Asem Jawa
11 Gula Batu (sesuai selera)

Cara membuatnya:
1) Bersihkan, sikat, cuci, lalu dikeprek bahan2 segarnya
2) Rebus dgn 3.5L air dalam panci khusus utk masak jamu/obat cina/enamel
3) Sampai tinggal 2L air
4) Diminum pagi – siang – malam seperti jamu/air biasa, 2L jatah minum utk 2 hari
simpan d kulkas
5) Kalau pancinya kecil boleh direbus dgn 2 L air sampai 1 L utk 2 x rebus
Selamat Mencoba, tolong disebar bagi para penderita semoga banyak orang bisa disembuhkan…

Kebetulan aku bernasib sama seperti yang digambarkan di atas.
Kanker tulang rawan stadium 3B dengan penyebaran ke tulang dan sudah sangat sakit untuk dibawa jalan.
Karena kemiripan itu, aku jadi tertarik untuk mencobanya.

Kalo kunyit biasa, jahe dan asem jawa sih gampang, di tukang sayur ada.
Gula batu juga bisa dibeli di supermarket.
Tapi kemana aku harus mencari bahan2 yang lain?

Kemana…. Kemana… kemana…. Kayak lagu Ayu Ting Ting yang cakep itu .. hehehehee…
Wuidiiih….repotnyaaaa…….
Tapi, untung ada saja jalan…….
Jadi, aku terpaksa menjelajah ke pasar tradisional yang becek dan baunya minta ampun itu, sebagian dari bahan bahan tersebut diatas akhirnya kudapatkan juga dari penjual bahan bahan untuk membuat bermacam macam jamu2an.

Siiiip deh ………Hari Rabu minggu lalu aku mulai membuat jamu sesuai petunjuk.
Lalu aku coba minum segelas.

Hoeeekk.. hoeeekk… Aduuh mak, pahitnya rruuuaaaarrr biasa…
Aku mau muntah.
Dengan susah payah aku coba habiskan segelas, tapi nggak berhasil.
Masih sisa sedikit.
Aku sudah nggak tahan, mataku sampai basah oleh air mata karena menahan sejuta kenangan eh, salah …sejuta rasa.

Segelas saja nggak sanggup, apalagi 1 liter seperti yang tertulis dalam resep!
Malam hari aku coba minum lagi, tapi malah tambah parah.
Baru terkena mulut, sudah mau muntah.
Yaaahhh……..akhirnya aku menyerah…

Apalagi aku sedang mengalami kesulitan dalam mengunyah/menelan.
Jadi kalau minum harus sedikit2.
Kalo kopi sih enak diminum dikit2 sambil dinikmati.
Lha kalo jamu, weleh2… mana tahan.

Ngomong2 soal kesulitan dalam mengunyah/menelan, problem ini muncul belum lama.
Tepatnya pada 26 Mei 2012.
Sejak hari itu aku harus berhati2 kalau makan/minum.
Harus pelan dan sedikit2.
Lidahku tidak dapat bergerak bebas, terutama ke arah kiri.
Jadi aku mengunyah dengan gigi/rahang kanan saja.

Ketika aku tanyakan ke bu dokter onkologi, jawabannya mengejutkan.
Otot/syaraf melemah karena diduga ada “penjalaran ke kepala” dan aku dianjurkan konsultasi ke ahli syaraf.
Hiiiiiii suereeeeem…….dan lemeeeesss jadinyaaa………

Meskipun khawatir, tapi aku mencoba bersikap tenang….

Aku ingat, dua atau tiga bulan yang lalu syaraf kakiku melemah sehingga aku agak pincang, dan jadi selalu bawa tongkat kemana mana………..
Kondisi itu pulih setelah dokter syaraf memberiku suntikan neurobion dan vitamin2.
Lalu aku telepon pak dokter itu.
Siapa tahu, dia bisa membantu dengan cara yang sama.

“Nggak bisa, ini kasusnya lain,” katanya.

Waduh……. Gimana nih.
Aku jadi tambah pusing.
Belakangan ini kepalaku memang suka pusing.
Aku menduga, ini karena posisi saat tidur yang kurang nyaman.
Tapi bisa juga kepala pusing karena penjalaran tumor.

Kenapa ya, kok aku ini nggak sembuh2, malah tambah memburuk.
Untunglah, Allah swt selalu memberiku kekuatan…..Alhamdulillah ……..
Selain itu dukungan anak anakku, teman,  dan saudara juga banyak membantu mengobarkan semangat ’45.
Ayooooooo…………. maju terus pantang mundur…

Minggu depan aku akan menjalani pemeriksaan.
Tadinya aku merencanakan untuk bonescan saja.
Tapi dengan adanya perkembangan terakhir ini, dokter menganjurkan PET scan  (Positron Emission Tomography),  adalah pemeriksaan diagnostik yang mampu menghasilkan gambar fungsi biologis tubuh manusia dengan jelas. Gambar PET sangat unik karena mampu menghasilkan fungsi kimiawi dari organ dan jaringan (metabolisme), sementara teknis pencitraan lain seperti X-ray, CT dan MRI memperlihatkan struktur (anatomi)………………..
atau paling tidak MRI kepala.

Hasilnya akan digunakan sebagai rujukan untuk melawan si kanker busuk yang nggak tau diri ini.
Sudah diusir usir…………eeeh.. masiiih saja nggak mau pergi…………
dasar kanker degil dan keras kepala …beugh …beugh……

Salam

About fadecancer

I'm cancer survivor

6 responses »

  1. Rifqi says:

    menarik sekali mbak. terimakasih sudah berbagi ramuan anti kanker. patut dicoba sebagai solusi pengobatN yang mudah dan murah

  2. prih says:

    Terima kasih Uni berbagi ilmu pengobatan.
    Setuju Uni ayooo dorong pergi menjauh si kk, hambaNya dianugerahi kekuatan.
    Salam kasih kami

  3. Orin says:

    Mamahku pernah mengonsumsi si kunyit putih ini Bun, dulu pernah sakit maag akut, alhamdulillah sembuh. Tetap semangat ya Bundaaaaa^^

  4. mama hilsya says:

    nyempetin berkunjung bentar, bunda..
    semangaaat……

    love you

    bahagianyaaaa..selalu dikunjungi olehmu, Hilsya 🙂

    selamat beraktivitas dan selalu sehat dan sukses yaaa………..
    love u too as always
    salam

  5. alaika says:

    Met pagi bunda…. selalu aja bunda mampu membuat pengunjung rumah ini senyam senyum membaca tulisan bunda. Beneran deh, aku salut dengan bunda yang begitu tabah, tegar dan malah ‘bersahabat’ dengan si kanker yang menggerogoti. Sungguh Allah memberikan kekuatanNya bagi bunda dalam menghadapi semua ini. Bahkan bunda mampu memberikan semangat bagi orang lain…. Masyaallah, bunda sungguh membuatku kagum. Trims atas postingan2nya ya bund…

    Ssst…. bund… masih tidur ya? aku suka emoticon2nya… apalagi yang emoticon mau muntah itu… hihi… lucu banget, ingin deh ketemu bunda langsung dan ngobrol2… bisa ga ya? Kapan yaaa?


    Pagi juga Al………
    bunda masih bangun kok ,Al
    krn memang sejak terdeteksi kanker, bunda punya skejul sesi melek … hehehe 😛

    wuidih, masa’ sih gitu kesannya Al?
    padahal bunda sih gak tabah2 banget lho,
    banyak juga tulisan2 disini, yang mengharu biru ….
    karena ketika bunda sedang merasakan rasa sakit yg ruuuuaarrr basa nikmatnya itu, juga bunda tuliskan disini 🙂
    utamanya mungkin bunda bisa baik2 saja, karena suntikan semangat dr sahabat2 maya dan nyata ya Al,
    termasuk dirimu yang rajin menyemangati bunda
    terimakasih banyak ya Al utk persahabtan ini .. 🙂

    hayuukk….atuh, kapan? kapan dong?mauuuu…………kopdar denganmu Al .

    selalu sehat dan sukses ya Al
    salam

    • alaika says:

      eh iya, tadi kan mau ngomong tentang si kunyit putih…. kok aku belum pernah dengar apalagi lihat kunyit putih ya? Ada toh ternyata…..

      Hehe… jadi geli sendiri deh membaca penuturan bunda tentang rasa si jamu itu, begitu pahitkah bund? hihi….

      iya, si kunyit putih itu penampakan nya persis seperti gambar diatas ,Al 🙂

      waduh….bener2 deh super duper pahiiiiit banget si jamu nya Al…
      pokoknya dijamin hoeks hoeks deh …. sampai mata berair …. 😦
      salam

Leave a Reply

