Ngakuuuuuuu………..
Di blog ini kadang aku suka jaim supaya terkesan tegar.
Ya, emang sih, aku berusaha sekuat tenaga supaya dapat menghadapi semuanya dengan tabah.
Tapi sebetulnya berat lho.
Namanya juga manusia………
Pastilah ada saat saat ketika yang namanya emosi itu bergelora ( tsaaah.,..bahasanya sok iye banget yaaa…..hahahaa)
Kadang pengennya marah, marah dan maraaaaaaaaah gara gara si kanker busuk.
Ya…….Jengkel.
Ya…….Sedih.
Perasaan campur aduk kayak gado gado.
Cuma, bedanya kalo gado gado kan enak dimakan, nyam nyam nyam…….
Kalo gado gado emosi mana enak sih…….. rasanya pasti pahit bak empedu……. (emangnya ada ya, yang pernah makan empedu?).

Emosi yang bergolak itu aku rasa wajar saja.
Asalkan kita nggak larut di dalamnya.
Marah boleh. Tapi jangan sampai banting HP atau lempar laptop ……….. ( sayang, khan mahal bow…….)
Kalo marah atau sedih, biasanya aku berusaha menahan diri dengan menghela napas panjaaaaaang………. dan mengatakan pada diri sendiri bahwa larut dalam perasaan itu tak ada gunanya.

Ngapain kita marah atau sedih berkepanjangan?
Yang ada malah tambah stres dan itu sama sekali tak menyelesaikan masalah.
Aku lalu membayangkan hal hal yang menyenangkan.
Mensyukuri apa yang ada dan mencoba melihat betapa indahnya hidup ini.
Keindahan itu ada di mana mana.
Tak usah jauh jauh, di balik jendela ruang tamuku juga ada.

Jendela ruang tamuku  menghadap ke jalan, ada banyak pohon kamboja yang ditanam di dalam pot.
Setiap hari pasti ada beberapa bunganya yang mekar berwarna warni………
Dan, tiap kali gugur, maka esok paginya akan ada lagi yang mekar.
Nah, aku melihat betapa hidup berjalan seperti bunga kamboja ini, ketika ada yang gugur , akan ada yang tumbuh untuk menggantikan……
Tapi yang paling menyenangkan adalah adanya ulat dan kupu kupu yang datang mampir.
Ulat ini terseok perlahan menuju pucuk daun …. ( hehee…jadi ingat salah satu iklan teh di tv ….)
Yang selalu tampak adalah kupu kupu yang terbang melesat cepat sekali berputar-putar.
Ada juga kumbang, kepik, tapi aku lebih suka kepik dengan warna hitam dengan polkadot merah…..
Kupu kupunya itu kebanyakan warnanya kuning, tetapi ada juga yang cokelat.

Pernah anjingku si Piksy, mengejar kupu kupu sampai terpelanting dan kupu kupunya terlepas …..
Untung hewan malang itu masih hidup dan dapat segera aku lepaskan.

 

Interupsi..
interupsi…
Hujan lebat turun ketika tulisan ini sedang ditulis dan ooohh… kamarku yang indah ini bocor.
Dan pas kena ranjang… Untung di pinggir ranjang, bukan di tengah ranjang….
Untung bocornya kalau hujan lebat saja. Kalau hujannya tidak lebat, tidak bocor.
Tapi namanya bocor tetap saja menjengkelkan.
Aku sudah pernah berusaha menghubungi tukang yang dulu membuat kamar ini, tetapi HP-nya tidak aktif.
Sempat aku kirim SMS tapi tak ada balasan.
Kebocoran ini harus segera diatasi.
Soalnya kalau didiamkan saja, makin lama bocornya pasti makin besar dan merongrong.
Barusan sms jawabannya masuk, ternyata tukang langgananku itu sedang sibuk dengan proyek membangun rumah baru …
Jadi, dia gak bisa datang …
Sudahlah…….besok besok saja kalau dia ada waktu luang.

Kembali pada keadaanku kini, Aku tetap merasa masih banyak hal yang patut disyukuri dalam hidupku.
Terkena kanker, bukanlah harga mati untuk terpuruk dalam kesedihan dan kejengkelan saja.
Tuh, buktinya, ada kawanku barusan ini saja datang…
Daaaaaaaaaan……….
ya, benar…..
Temanku membawakan lagi sebuah buku yang berjudul ” Cinta Mu Seluas Samudera” karya Gola Gong yang menjadi best seller.
Yach.. aku bersyukur pada Tuhan karena banyak teman yang baik hati.
Aku juga bersyukur karena masih dapat mensyukuri semuanya …………
dan dengan rasa syukur inilah aku dapat menenangkan gejolak emosi dan menjalani hidup ini dengan damai.

Yuuk….baca buku karya Gola Gong dulu yaaa……………

Salam

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

4 responses »

  1. hilsya says:

    bunda, apa kabarnya?
    kangen..
    *salam sayang*

  2. Orin says:

    Pernah dijadikan sinetron kalo ga salah ya Bun buku itu 🙂

  3. applausr says:

    betul yang penting tiba tiba kedatangan teman baik… itu lebih menarik..

  4. LJ says:

    cintamu lebih luas dari samudera… #nunggu mamih tamat bacanya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s