Harga berbagai macam barang dan jasa, termasuk obat, kian mahal saja.
Gado gado deket indomaret dirumahku yg tadinya sebungkus Rp 7.000 sekarang Rp 12.500.
Biasanya tambah angin ban mobil hanya Rp 1.000 per ban.
Tapi ,kemarin eh…. naik jadi Rp 2.000. Katanya sih itu penyesuaian karena kenaikan harga BBM….. (kalau untuk aku kenapa gak pernah sesuai yaa..…..??)

Tiga bulan yang lalu harga Zoladex 10.8 mg = Rp 3.735.000. sekarang harganya di apotek jadi Rp 4.311.770.

Harga Zometa 4mg yang tadinya Rp 3.275.000, sekarang naik menjadi Rp 3.869.000. Tetapi apotek memberiku harga lama karena sudah langganan… hehehee………(langganan kok langganan beli obat, coba langganan ke salon atau langganan makan bakso gitu ya…..khan lebih keren……..).

Tapi lumayan, soalnya di tempat lain, harganya lebih tinggi.
Tadi aku telepon dan mendapat informasi bahwa harga Zometa  4mg harganya Rp 3.869.580, dan Zoladex 10,8 mg harganya Rp 4.311.770.
Aromasin yang dulu aku beli di Apotek seharga Rp 2.021.970. per dos (isi 30 tablet) , sekarang menjadi Rp 2.297.000. Kalau di RS, harganya Rp 85.000 per tablet.
Harga di tempat lain mungkin bisa saja lebih mahal karena memang HET ( Harga eceran Tertinggi)-nya juga tinggi.
Misalnya, di dos Aromasin 25mg tertulis HET = Rp  2.543.325. , Zoladex 10,8mg harganya Rp 4.449.820, dan Zometa 4mg harganya Rp 4.397.250.

Semakin tinggi harga obat, semakin besar untungnya …
Tapi untuk pasien, semakin mahal obat, semakin kering kantongnya…..
Tuuuh..bener khaaan..?? kanker bikin kantong bener bener kering….hiks…..

 

 

 

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

10 responses »

  1. Irene says:

    Mbak Lily, kalau membutuhkan Aromasin, saya masih punya sisa Aromasin 21 butir milik ibu saya yang bulan lalu akhirnya sudah dalam damai kembali ke pangkuan Sang Pencipta karena CA mammae stadium 4 yg dideritanya. Obatnya dibeli bln Des 2013 jadi expiry date masih lama. Kalau Mbak atau mungkin ada yg lain yang membutuhkan saya ingin menjualnya dengan harga Rp.50.000 saja per butir. Saya beli satu box waktu itu sekitar 1.8jt. Saya juga masih ada Xeloda sebanyak 12 butir yg ingin sy jual dengan harga lebih murah jika ada yg membutuhkan.

    Semoga mbak tetap semangat ya dalam menjalani terapinya dan mbak pasti selalu berada dalam lindunganNya 🙂

  2. maminx says:

    tetep semangat bunda. efek kenaikan BBM emang tajam ya ngerembet harga naik kemana-mana. moga pendapatan kita naik juga ah, amin..

  3. prih says:

    Kenaikan harga obat tak mampu menandingi membubungnya semangat dan kebergantungan Uni pada Sang Pemelihara Jiwa. Salam kami Uni Bunda Ly.

  4. Orin says:

    Bundaaaa…bakso langgananku yg biasanya 10.000 juga naik jadi 12 ribuuuuu huhuhuhuhu. Tapi tak apa Bun, InsyaALLAh rezekinya ada untuk beli obat ya, Aamiin

    Maaf lahir dan batin ya Bun, maafkan Orin baru mampir lagi *peluk Bunda Ly erat-erat* 🙂

  5. Pakde Cholik says:

    Selamat menyukuri bertambahnya umur.,Mbak
    Semoga selalu sehat,sejahtera dan bahagia.
    Semoga sisa umur dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga Mbak Lily menjadi sebaik-baik manusia yaitu yang bermanfaat bagi manusia yang lainnya.
    Amin ya rabbal ‘alamin
    Salam sayang dari Surabaya

  6. monda says:

    insya Allah mam….ada rejeki dan kesembuhan, yang penting ikhtiar…
    bantu doa dari rumah mam…

  7. marsudiyanto says:

    Kalaupun harga obat2an naik, semoga “sumber” yang untuk menebus obat itu juga naik secara signifikan sehingga kenaikan itu jadi tidak berasa.
    SI Produsen obat menggunakan prinsip “Hari ini harus lebih mahal dari kemarin dan hari esok harus lebih mahal dari hari ini…
    Semoga Bunda Lily segera lepas dari obat mahal itu

  8. LJ says:

    pagi Mammmm..
    lontong sayur langganan eMak juga naik nih,
    belum ngecek ke uni meri,
    lontong gulai pakisnya naik gak yaa..? xixii

    semangat ya Mam.. harga obat boleh naik, tapi jalan kesembuhan selalu disediakanNya untuk kita yang senantiasa berusaha.

  9. lozz akbar says:

    Eefek BBM ya Bun.. Bikin Barang Mahal.. semoga diimbangi juga dengan pendapatan rakyat kita yang juga makin meninggi. Jike enggak yo bangkrut rek bandare 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s