Rasanya dah lamaaa ………………banget aku gak nulis di blog ini.
Biasalah, sibuk di dunia nyata….( ehm ehm….sok sibuk apaaa coba...hehehe)
Kangen juga untuk menuliskan apa yang aku alami setelah berbagai terapi yang dijalani.

Ceritanya nih, khan setiap bulan aku harus kontrol, untuk cek darah, ctscan dan mri, untuk memantau keberadaan si kanker busuk ini, supaya dia gak makin “berkibar” dengan bendera kemenangan di tubuhku.
Maksudnya ,jangan sampai kecolongan gitu……
Karena kan si kanker busuk ini sangat licik, selalu mengendap endap, kelihatannya tenang dan ayem ayem aja, bisa saja , eeh………tau tau sudah bereksplorasi kemana mana, jahat banget khan dia?? beugh…. ( pingin jitakin si kanker ini rasanya…..)

Kapan waktu, aku merasakan kok si kaki kiriku makin gak kompak kalau diajak bergerak, kalaupun akhirnya mau berjalan, lha kok malah sudah seperti nenek nenek yang keok karena kakinya tersere seret gitu………………….. sudah di cek ke ahli syaraf ( neurolog) dan sudah juga diberi suntikan dan obat.

Jadi…………akhirnya aku harus selalu sedia dan bawa tongkat kemana mana, padahal khan ribet jadinya…………hiks…
Akhirnya, setelah kembali konsultasi lagi ke dokterku, Pak dokter tanya macam macam, seperti, : apa yang aku rasakan, disebelah mana tepatnya , ada rasa sakit apa gak? rasa sakitnya seperti apa? ada inflamasi ( pembengkakan) juga gak?, ada waktu waktu tertentu gak rasa sakit itu datangnya? etc etc dll dkk dsb nya…….

Nah, setelah sesi interview yang beribet dan panjaaaaang kayak ular naga itu, akhirnya diputuskan, aku harus cek darah lagi, ctscan lagi dan mri lagi……lagi, lagi lagi dan lagi………………..( hedeh…sebenernya aku dah muak, capek dan bosen juga dengan semua itu…hiks).

Tapi…ya, khan katanya mau sembuh tho…ya jadinya kudu, wajib dan harus manut dengan apa yang disarankan pak dokter ( maaf ya pak dokter kalau pasien yang satu ini suka degil dan ngeluh muluu…..hihihi).

Daaann……….jreng jreng……..ternyata eh ternyata kawan kawan, asumsi pak dokter tepat sekali ( seratus buat pak dokter)
Si kanker busuk ini rupanya sudah mulai menyerang syaraf syaraf tulang belakangku, dan…………tentu saja langsung aku dan pak dokter ambil langkah seribu, eh salah…..hehehe …maksudnya ambil langkah terapi lanjutan untuk menghajar habis dan tuntas si kanker yang gak tau diri ini.
Yuuuk…………pak dokter, kita angkat senjata lagi…!!!!
kita hajar si kanker busuk ini !!!!

Boleh khan yaaa….teman teman, besok lagi aku Β teruskan cerita tentang Β ” perkelahian” ku dengan si kanker busuk ini….
Sekarang , aku mau istirahat dulu yaaa…………( hedeh hedeh…aku jadi cepet capek gini deh)

Sampai besok yaaa…….
Dan, terimakasih banyak sudah dan selalu mendoakanku, temans…..

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

8 responses »

  1. prih says:

    Uni Bundo Ly sayang, setiap si kb eh kanker busuk melangkah satu tapak, Uni dan tim dokter melalui doa, semangat dan ihtiar telah melangkah bertapak. Dukung Bunda Ly yang selalu membangun dan menebar semangat. Salam hangat kami

    terimakasih banyak Ry untuk doa dan support nya selama ini πŸ™‚
    berharap dirimu takkan pernah bosan menyelipkan diriku dalam setiap doamu …aamiin

    salam

  2. wulan says:

    Suatu hari saya bertanya pada anak bungsu saya yg kelas 5 : ‘Kapan ya Ayah kembali sehat ?’ Dia menjawab :’Tapi sekarang setiap hari dosa ayah diampuni Allah, Bun’.
    Saya yakin, itu pula yang terjadi pada Bunda.
    Semangat ya Bun, kembalikan kepadaNYA….pasti Allah beri kekuatan dan ketenangan. πŸ™‚

    Aamiin ya Rabb…….
    bunda selalu semangat berkat doa dan atensi dari Wulan

    salam hangat untuk keluarga di Bandung ya.. πŸ™‚

    salam

  3. Suse Herleni says:

    In Syaa Allah Bunda bisa menang dalam peperangan ini. Kita semua siap jadi pasukan tempurnya Bun….Bismillah, hus, hus…pergi jangan ganggu Bunda! Bismillah ya Bun, keep the spirit Bunda, we love you as always ❀

    hugs

    Aamiin ya Rabb………..
    terimakasih banyak untuk doa dan atensinya Mbak Suse πŸ™‚
    ( yg gak pernah bosan menyemangati bunda )

    luv u as always
    (kissnhugs)

    salam

  4. izzawa says:

    salam kenal ya bunda….
    btw kmren bunda ke sumbar ya..saya lihat foto bunda di pernikahannya fitri..
    tetap semangat ya bunda… ^_^

    salam kenal juga, Izzawa πŸ™‚

    iya bener, khan ke Payakumbuh memang sengaja mau datang ke pernikahan nya Fitri πŸ™‚

    salam

  5. Han says:

    Oh begini toh ceritanya,
    makanya jarang muncul πŸ˜€
    cepat sembuh ya tante….


    iya tho…
    terimakasih untuk doanya Han πŸ™‚

    salam

  6. Tetap semangat Bunda sayang…
    Yuk, kita perangi itu kanker yg udah berani2nya ganggu2 Bunda.. Tt perangi lwt doa ya Bun…

    Alhamdulillaah masih semangat terus nih Tt sayang, karena Tt gak pernah bosan selalu doain bunda πŸ™‚
    ( kissnhugs)

    Salam

  7. sandiiswahyudi says:

    semoga segera sembuh dan mendapatkan jalan terbaik bunda πŸ™‚ (Saya anggota baru di web blogger). Kemarin saya pas baca-baca di majalah trubus. di edisi 2013 entah bulan apa saya lupa. Disitu dijelaskan tentang manfaat seperti sirsak&tanaman lainnya yang dapat membunuh kanker. dan disana juga diceritakan seorang yang terkena kanker dan beliaunya sembuh. mungkin jika bunda belum tahu bisa kontak ke pihak trubus. mengenai informasi ini. Jika bunda sudah tahu, yaaa πŸ™‚ cuma mau mengingatkan serta berbagi info. Salam Kenal bunda

    Aamiin ya Rabb..
    terimakasih untuk doa dan atensinya ,Sandi
    Alhamdulillah, kebetulan bunda sudah mengkonsumsi daun sirsak ini
    Salam kenal juga , senang bisa kenal Sandi πŸ™‚

    salam

  8. masya allah…
    tetep semangat terapinya ya bun.
    semoga dimudahkan oleh Allah swt dalam penyembuhannya.

    aamiin ya Rabb……
    terimakasih banyak untuk atensi dan doanya Ina πŸ™‚

    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s