Apaaa coba…ini judulnya???
Bingung mau kasih judul apa…
Pokoknya tentang pendarahan ( blooding) yang aku alami kapan waktu ketika baru satu minggu aku selesai kontrol ke rumah sakit.

Jadi….ceritanya, dirumah dua minggu sebelum aku dan keluarga berlibur, aku ke kamar mandi niatnya mau sholat isya’ gitu.
Tiba tiba kok ada cairan yang segar…ya bener, itu darah……..
Darah yang segar terus mengalir gak berhenti sampai lantai kamar mandi tergenang seperti ada banjir darah………( dahsyat khan..??)

Panik? gak juga sih…
Ngeri ?? yaaa…sedikit..
Heran? ya…pastinya….( big question mark gituh….)
Aku panggil anak bungsuku untuk mengambilkan pembalut.
Ternyata gak ngefek temans….. karena si darah nya makin banyak dan banyak…..huhuhuhu….hiks…

Akhirnya si bungsuku ke in**m***t untuk membeli pampers.
Iya bener….pampers, pampers untuk orang dewasa yang biasa dipakai kalau habis melahirkan atau untuk orang tua/lansia…

Aku telepon dokter, dan besok disuruh ke rumah sakit, untuk cek total.
Ya Rabb..apa lagi ini……. ??? Subhanallaah….
Semoga saja bukan apa apa …
Karena , jujur saja , aku belum siap untuk menerima penyakit baru selain si kanker busuk ini.
Ngurus si kanker busuk ini saja aku sudah babak belur dan pontang panting…hedeh…hedeh…
Padahal, aku khan selalu disiplin untuk kontrol setiap bulan… masa’ sih harus kecolongan…hiks…

Dokter : “Bu, ini hasil darahnya menunjukkan bahwa tumor marker dirahim menunjukkan angka yang lumayan tinggi 96 ( seharusnya antara 0 -36).
Tapi, kita tunggu hasil biopsi nya dulu ya …

Aku : ” Baiklah dok, kira kira apa  asumsi dokter tentang pendarahan yang terjadi pada saya ini…?” ( sambil dag dig dug……..)

Dokter : “Kami belum bisa menentukan sebelum ada hasil biopsi dari laboratorium patologi Bu, jadi tiga hari lagi, begitu ada hasilnya , ibu tolong kesini lagi ya…”

Aku :” Baiklah, dok…terima kasih…”

Ya Allah…Ya Rabb…aku tau apapun yang terjadi, itu karena KAU  yang paling tahu, semuanya adalah hal yang terbaik dan sesuai untuk porsiku.
Aku ikhlas menerima apapun ketentuanMU, walau sebenarnya aku belum bisa menerima sakit yang lain lagi….Kuatkan aku ya Rabb Yang Maha Pengasih,aamiin……..

PS :
Besok, aku lanjutkan lagi ya untuk mengabarkan hasil laboratorium patologi nya…
Doakan aku selalu ya temans….

About fadecancer

I'm cancer survivor

8 responses »

  1. bude nani says:

    waduh yg sabar ya bun,, moga lekas sembuh

  2. mama hilsya says:

    get well soon, Bunda.. fighting!

  3. Ya Allah, saya baru baca tulisan ini. Padahal Maret lalu ketemuan, ya, Bun. Dan terlihat sekali bunda tersenyum cerah. Maaf kalau saya gak tau kondisi Bunda. Gimana kondisinya sekarang, Bun? Semoga sehat selalu, ya

  4. lekas sembuh ya bunda lily….yang tegar…yang kuat….kamu bisaaaa…kamu bisaaaa….basmallah

    note : ayah sy juga terkena kanker bunda, baru kemo pertama…ini mau lanjut kemo kedua tetapi rekam medis ayah saya terselip entah kemana di RSKD, udh 1 bulan belum ketemu……insyaallah ada jalan

    bunda lily yang kuat yaaaa

  5. Wulan Wirawan says:

    Allah sayangi Bunda Lily…berikan semangat dan kekuatan pada Bunda Lily, Engkau pasti tidak akan membiarkan Bunda sedih, khawatir dan sakit, kecuali dikarenakan besarnya rahmanMU padanya dan akan Engkau anugrahkan padanya kebahagiaan sejati….amiin….

  6. Semangat ya bunda.. Pelukkkk

  7. prih says:

    Uni Bunda Ly bagian dari kelangkaan, mengemas kecemasan dalam pengharapan beralaskan kepasrahan menjadi kekuatan. Salam doa kami untuk Uni

  8. usagi says:

    mamih kuat
    perempuan paling kuat yang pernah inon kenal

Leave a Reply

