1848-65447

Courtesy of : clipart.com

 

Sampai saat ini, masih aja banyak  teman maupun kerabat yang nanya macem macem, begitu tau kalau aku adalah seorang penyintas kanker,
misalnya nih ya , kayak gini :
” Oh, sejak kapan kena kanker? kanker apa?
atau,
” Awalnya gimana sih? kok bisa ?
atau,
” Kok kelihatannya kayak gak sakit? masih ceria aja?
atau,
” Rasanya kayak apa?
atau,
” Suka jajan sembarangan yaa…..makannya gak teratur?”
atau,
” Banyak banyak istighfar dan ibadah yaa…..”
atau,
” Dah berobat kemana aja? jangan cuma ke dokter dowang lho ya…
dan……atau atau atau atau atau lain yang banyaaak banggets….

Duluuuu….sewaktu pertama terdeteksi kanker, aku tuh sensi banget
kalau ada yang nanya, rasanya sediiiih …
dan juga ada rasa pengen marah gituh….
Kok tega yaaa… ????
Kok tiap kali ngelihat aku , wajah mereka memelas gitu yaa……?????
Kok, mereka beraksi seolah aku ini invalid yang perlu dikasihani….????

Itu semuanya adalah reaksiku dulu, karena aku sendiri juga masih denial pada si kanker busuk ini.
Sekarang….
Kalau ada yang nanya nya macem macem ( kayak wartawan gitu, kepo gitu deh…jadi kadang rada sebhel juga sih)
Aku cuma bilang gini aja..
Alhamdulillah…….berkat doa kalian semua, aku masih baik baik aja …hehehe….
Alhamdulillah….sudah stadium empat…..hehehehe
Alhamdulillah…. datengnya memang gak pake ketok pintu tuh, aku juga gak tau awalnya gimana…..hehehe

Beneran deh, semuanya sekarang aku jawab dengan cengengesan..
Daaan……lagi lagi reaksi mereka nih ya seperti ini :
” kok, kelihatannya sehat sehat aja yaaa….”
( memangnya aku harus ngegeletak tak berdaya gituh? .)
” Kok, kanker dibecandain sih?”
( siapa yang becanda, aku cuma senyum dowang kok, gak boleh?..)
” Sebenernya kamu nih kanker apa gak sih?”
( lho kok? penyakit memangnya untuk bohong bohongan gituh?….*tambah bingung aku…)

Tapiiiiiiiiii…semuanya sih cuma dalam hati aja kok, aku jawabnya…hehehe…
Yang penting….
Apapun pertanyaan dan reaksi mereka ini, tetap aku anggap sebagai wujud perhatian dan kasih mereka untuk aku.
Dan, aku cukup berterimakasih banyaaaakk ….
Karena………..
Life is so Beautiful with friends around.…setujuuu…………..?????

About fadecancer

I'm cancer survivor

2 responses »

  1. Hehehe .. membaca tulisan bunda serasa melihat pada diri sayasendiri. Dulu sensi sekali kalo ada yg nanya tentang.kanker. aekarang sudah lebih tenang . Peluk bundaaa

  2. ka kak says:

    Setuju bingitsss….. so what gicuiii…

Leave a Reply

