sayur dan buah segar

Courtesy of : tunggo.com

Kita banyak mendengar atau membaca tentang apa sih makanan sehat itu?
Terutama untuk seorang penyintas kanker.
Sekarang begitu banyak dan beragam artikel tentang diet tertentu, yang pastinya malah bikin bingung
Iya beneran deh….makin bingung dibanding sebelumnya.
Contohnya aja nih ya, ada yang namanya diet daging ( yang gak makan daging jenis apapun di dalam menu nya), diet ungu ( hanya memakan sayuran dan buah buahan yang berwarna ungu saja).
Bingung gak?
Hayooo….pasti bingung khaaaann… ?

Etapi…tunggu dulu, tentang diet untuk para penyintas kanker sebenarnya juga gak selalu sama.
Gak ada tuh yang namanya ” satu ukuran cocok untuk semua”

Jadi…tentang diet ini, ada berita baik dan juga berita buruknya lho
Nih dia berita buruknya :

Kami, para penyintas kanker ini , semua begitu berbeda secara biologis, kami perlu makanan yang berbeda , pada waktu yang juga berbeda.
Kami benar benar harus punya sedikit ekstra waktu untuk menyiapkan apa yang harus atau sebaiknya kami makan.
Juga kami harus tahu, apakah makanan tersebut adalah pilihan yang terbaik untuk menuju kesembuhan.
Tentunya untuk dipertahankan seumur hidup kami.
Baik jenis makanannya, cara memasaknya juga seberapa jumlahnya.
Repot ..? gak juga sih
Toh semuanya khan demi tubuh kami juga, ya gak?
Sedikit repot kalau hasilnya bagus, why not?

Sekarang, berita baiknya nih :

Secara umum, dan banyak juga para ahli yang setuju.
Bahwa sebaiknya makanan kami terdiri dari banyak sayuran dan buah buahan segar.
Biji biji an dan kacang kacang an juga sangat dianjurkan.
Kalau pingin makan ikan, telur dan daging, makan dalam jumlah yang kecil, lalu perhatikan juga apa reaksinya bagi tubuh.
Makanan/minuman yang memakai pewarna, perasa , pengawet dan diolah benar benar HARUS dijauuuuuuhkan….

Aku merasakan semua manfaat memakan makanan seperti ini, pada saat sebelum dan sesudah melalui berbagai macam terapi.
Aku menjadi tetap bersemangat, lebih bahagia dan juga lebih kuat, serta kurang mual.

Walaupun dokter terus dan terus berusaha untuk mencarikan obat agar aku bisa terbebas dari si kanker busuk ini, aku juga gak boleh cuma pasrah dan tinggal diam aja , ya gak siiiih…?
Aku harus membuat tubuh ini kuat, maksudnya tubuhku harus di “stel” agar punya stamina yang kuat, tentunya untuk melawan si kanker busuk ini.
Dengan cara , menkonsumsi makanan yang bikin daya tahan tubuh tetap prima.
Gak gampang memang, tapi namanya juga usaha , harus maksimal dong …

Jadi…………walaupun tiap selesai melakukan sebuah terapi, aku masih aja babak belur dan tepar…
Tapi…aku masih aja kuat…. hehehehe…
Dalam arti semangatku tetap bisa dipertahankan sampai saat ini……
Begitu temans……..

Advertisements

About fadecancer

I'm cancer survivor

2 responses »

  1. wulan says:

    4 jempol untuk semangatnya bunda….

  2. suse herleni says:

    Tetap semangat Bunda…makan yg sehat Dan berpikir positif pasti bisa buat Bunda sehat 🙂 keep the spirit on bundaku cantik!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s