Aku tuh dari dulu memang suka banget tidur.
Yups, bisa tidur dimana saja ketika ngantuk datang…..
Dan, aku juga susah bangun kalau udah tidur….hahahahaa…
sampai sampai orang rumah bilang aku tuh kalau dah tidur kebo banget …..hahaha………….
padahal sih kalau digelarin sleeping beauty kan lebih keren yaaa…..

Nah, sejak si kanker ini mondok dan mukim ditubuhku,
salah satu hal yang paling mudah kulakukan,
dan jadi salah satu ‘hobi’ ku yaitu TIDUR, sudah tidak bisa lagi aku miliki.

Ya bener banget………salah satu hal yang dirampas si kanker dari hidupku adalah tidur…..
Tidur jadi hal yang sangat langka dan mahal buatku kini…. hiks hiks…….

Sampai hari ini, sudah memasuki hari ke 20 aku gak bisa tidur.
Jadwal tidurku berubah total, setiap hari mata ini baru mulai mengantuk dan bisa tertidur sekitar jam 5 atau 6 pagi,
bahkan pernah beberapa kali baru tidur jam 7 pagi………
Dan, pastinya ini sangat menyiksa sekali, karena sepanjang hari aku bangun terus.

Lantas, apa dong yang dikerjain kalau begadang kayak gini?
Padahal Kak Oma Irama dah bilang “Begadang ,jangan begadang” hehehee….

Awalnya sih, segala hal aku coba lakukan, seperti mengikuti beberapa tips yang ada tentang tidur sudah aku kerjakan,
seperti misalnya mulai masuk kamar tidur jam 9 malam, terus rebahan, nyalain lampu yang redup, dengerin musik yang slow, berdoa……….
hasilnya…………...NOL BESAR temans.
Mata ini tetap aja gak mau terpejam dan tertidur,
badan dah pegel bolak balik nyari segala gaya PW (Posisi Wenak) dah

dicoba……….teuteup aja si ngantuk gak mau dateng……………..huhuhuhuuhuu…..

Namu begitu, aku berusaha untuk mengambil hikmah dari semua yang aku alami ini.
Dan, akhirnya kini aku berusaha aja untuk menikmati sesi melek sepanjang hari ini..
seru juga sih ternyata …
Aku bisa tahajjud pastinya setiap malam
aku juga bisa nulis di blog , jadi sekarang blog yang aku punya gak lumuten diisi sarang laba laba lagi deh
terus ………apalagi ya…….
oh ya, kebetulan khan ramadhan sudah hadir, jadilah aku bisa tadarus membaca Al-Qur’an….
Oh iya, ada satu lagi, kegiatan sahurku dan keluarga jadi teratur………..
mudah 2an gak akan kesiangan deh sahurnya …
Ini sih mungkin ge er nya aku aja kali yaaa……..
Dengan mengalami sesi melek ini,
aku merasa Allah swt memberikan aku kesempatan untuk menambah ibadah dan instrospeksi diri.
Wallahualam

Tadinya aku sebel juga jengkel mengalami sesi melek kayak gini,
sementara orang serumahan tidur dengan lelapnya.
Nah, sekarang ………..aku nikmati saja apa yang terjadi pada diriku
Gak tidur ? ya, gak apa apa………….biarin aja……
Bukankah nanti juga ada saatnya ketika aku malah akan tidur yang gak bangun bangun, bener khan????

Salam

About fadecancer

I'm cancer survivor

2 responses »

  1. […] banyak tidur, istirahat,” begitu kata pak dokter akhirnya…… Mungkin ini efek dari sesi melek ku beberapa waktu yang lalu yaaaa…………… […]

  2. usagi says:

    inon juga suka gak bisa tidur
    kalau hari minggu tidurnya kebanyakan
    #curhat

    jihahahaaa…..ya iyalah, gimana mau tidur lagi Inon nya, kalau pas libur tidurnya sepanjang hari ……hahaha 😀 😀 😛
    salam

Leave a comment